Semarak HUT SMAN 1 Turen, 9 Kegiatan Dilaksanakan Hingga 3 Bulan

Eko Rudianto
15 Mei 2023 | 16.15 WIB Last Updated 2023-05-15T10:04:14Z

 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam Rangka HUT Ke-32 SMAN 1 Turen menyelenggarakan 9 Kegiatan besar sebagai rangkaiannya. Kegiatan yang memiliki tema RETROGRADE (The Reappearance Throne Of miepra La Grande) dilakukan selama  3 bulan mulai 28 Februari hingga 23 Mei 2023. 

Kepala sekolah SMAN 1 Turen menyambut baik kegiatan peringatan HUT 32 SMAN 1 Turen Ini. 

"Hari jadi SMAN 1 Turen ini sebenarnya pada 22 April, namun kali ini kita menyelanggarakan peringatannya selama 3 bulan" Ujar Eny. 

Dari 9 kegiatan 6 telah usai dilaksanakan diantaranya, Lomba desain logo yang dilakukan oleh seluruh siswa pada masing-masing perwakilan kelas. Sebanyak 24 Peserta dalam kegiatan ini, sebagai pemenang yaitu Hapsarillia Prasetya kelas XI Mipa 2.

Kedua, Bakti sosial berupa pembagian sembako pada masyarakat desa sedahu, turen, tanggung dan Talok, Santunan Ke Panti Asuhan Al Ikhlas Tujuh Tangkai, dan Sumbangan Ke Pembangunan Pondok Pesantren Tahfiz Putri Bani Haki Sautar (BHS) di Desa Druju.

Ketiga, smanere Got Talent (SGT) yaitu lomba yang dilakukan SMAN 1 Turen untuk siswa SMP/MTs sekabupaten malang, dengan total peserta 20 peserta dari 10 SMP/ MTs. Cabang lomba antara lain, Vokal Solo/ Seriosa, Band/ Akuistik, Tari Tradisional, Modern Dance, Pidato pada 8 Mei 2023. Sebagai penenang Andrea Mutia Rahma dari MTsN 1 Malang. 

Keempat, Miepra Scout Competition (MSC) yaitu lomba kepramukaan yang dilaksakana pada 13 Mei 2023 dengan peserta 6 regu atau 60 peserta. Sebagai pemenang adalah MTs Al- Ittihad Poncokusumo. 

Kelima, lomba Internal Modern dance dan tari kontemporer yang dilaksanakan pada 13 Mei 2023 sesuai namanya lomba ini diikuti oleh seluruh siswa dengan Juara 1 Prodi 5 (Bangkit). 

Keenam, Miepra Smart Competition (MSC) yaitu lomba mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika. 35 Tim instansi SMP/ MTs Se- kabupaten Malang mengikuti ini dengan masing-masing Tim berisi 3 anak. 

Sementara itu, 3 kegiatan selanjutnya akan berlangsung, yaitu Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2023, kegiatan ini dilakukan untuk umum keluarga besar SMAN 1 Turen. 3500 kupon dipersiapan dan ratusan dorprice disiapkan. 

Kedua, Gebyar HUT 32 pada 21 Mei 2023 yang akan dimeriahkan oleh Gues Star After Sine Asal Jawa Tengah. Sejalan dengan itu pada 23 Mei 2023 dilakukan Ceremonial sebagai acara puncak saahsatunya adalah kegiatan Pendatanganan MoU antara SMAN 1 Turen dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai bentuk keseriusan terhadap kelas Bakat Istimewa (BI) yanh telah menyumbang atlit Pekan Olahraga Porvinsi (PORPROV) belakangan ini. Sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Malang (UM) serta membentuk Komunitas Ikatan Alumni (KIA) SMAN 1 Turen yang telah di SK dalam rangka membuat SMAN 1 Turen menjadi yang terdepan. 

Kepala SMAN 1 Turen Eny Retnowati berharap pada momentum HUT 32 ini SMAN 1 Turen semakin berjaya dan eksiss dalam berprestasi sehingga semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan terbaik sesuai visinya Miepra Eka Praya yang diambil dari bahasa sansekerta tersebut. 

"SMAN 1 Turen terus berprestasi, membuat sesuatu yang lebih dipercaya oleh masyarakat dengan prestasi dan eksistansinya."

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak HUT SMAN 1 Turen, 9 Kegiatan Dilaksanakan Hingga 3 Bulan

Trending Now