PAUD Bhinneka Tunggal Ika Nongkosongo Gunakan Tayo Keliling Desa, Disopiri Kades

Admin JSN
28 Mei 2023 | 23.46 WIB Last Updated 2023-05-29T02:44:50Z

MALANG | JATIMSATUNEWS. COM: PAUD Bhinneka Tunggal ika Nongkosongo desa wringinsongo Tecamatan Tumpang Kabupaten Malang berdarmawisata ke desa wisata Sukolilo Kecamatan wajak Kabupaten Malang 28/05/2023

Kepala Sekolah Endang fatmawati beserta dewan guru mengadakan acara ini adalah acara tahunan untuk anak anak yang akan melanjutkan ke jenjang taman kanak kanak

"Keliling desa wisata dengan menaiki TAYO akan membuat anak anak senang kata ibu endang fatmawati di sela sela mengatakan anak didiknya untuk menaiki TAYO," tutur Kepala Sekolah. 

"Suatu kehormatan bagi kami, karna Tayo di supiri langsung oleh Bapak Joni Arifin SH sebagai Kades Sukolilo," lanjut Wartiningsih sebagai penasehat yayasan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelum berenang Kades mengajak rombongan berkeliling desa dengan dua Tayo untuk berkunjung ke sentra sentra yang ada di desa sukolilo.

Desa sukolilo yang terdiri tiga dusun mempunyai sentra ungulan masing masing, dusun Poh Kecil yang terkenal dengan krupuk Samiler yang pertama dikunjungi berbagai ilmu yang kita peroleh di sentra samiler, dari bahan baku hingga penjualan di kupas dengan rinci oleh ibu Erik sebagai pemilik sentra krupuk samiler.

kunjungan sentra Gula merah yang menjadi tujuan kunjungan ke dua rombongan merasa senang karna tahu cara bagaiman proses dari bahan baku sampai menjadi gula merah siap jual, para wali murid antusias untuk membeli buat oleh-oleh

Wondo sebagai pemilik sentra merasa senang ada kunjungan ini, beliau sangat gamblang menjawab pertanyaan pertanyaan seputar proses hingga pemasaran gula merah

Sentra Gerit instan yang menjadi tujuan akhir kunjungan dari anak anak PAUD Bhinneka Tunggal Ika beserta orang tua,sentra yang di tunggu tunggu karna di Sana bapak misdi sebagai pemilik sentra menerangkan pada rombongan proses pembuatan gerit instan di akhir bincang kami pak misdi mempersilahkan rombongan untuk bersantap nasi gerit.

Lidah termanjakan dengan nasi gerit masakan Widyawati yang sangat enak banget tanpa tertandingi oleh masaka manapun

Wisata air Gentong Mas adalah tujuan terakhir, tak berfikir panjang anak anak trus berenang di kolam renang yang bersih dan sangat sejuk sekali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAUD Bhinneka Tunggal Ika Nongkosongo Gunakan Tayo Keliling Desa, Disopiri Kades

Trending Now