Halal Bihalal Istimewa, Alumni Pesantren Darun Nun Malang Hasilkan buku Membangun Peradaban Santri

Admin JSN
07 Mei 2023 | 14.56 WIB Last Updated 2023-05-07T08:04:23Z
Alumni Darun Nun 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Acara Halal bi Halal dan reuni alumni istimewa berlangsung  di Pondok Pesantren Darun Nun Malang, pada 7 Mei 2023.

Bukan hanya Halal bihalal biasa,  hasil spektakuler menjadi pembeda.  Alumni Darun Nun berkumpul untuk merayakan dan mempererat silaturahmi, sekaligus berkontribusi dalam pembuatan buku berjudul "Membangun Peradaban Santri".

 Santri Pondok Literasi yang sudah menghasilkan ribuan karya ini, tidak hanya produktif ketika menjadi santri, tetapi juga mampu melanjutkan ketika  sudah menjadi alumni. 

Pengasuh Pondok Darun Nun Dr. KH. Halimi Zuhdy, M.Pd menyampaikan kebahagiaannya dengan pertemuan santri ini.

 "Saya sangat senang sekali pertemuan Alumni Darun Nun, selain silaturahim, mereka mampu membuat berbagai program untuk umat. Diantaranya menulis buku, buku yang digagas cukup menarik membangun peradaban umat, peran alumni tidak hanya menghibungkan tapi juga berkarya, melanjutkan proragm setelah menjadi santri," ujar Kyai Halimi. 

Menurutnya tujuan utama dari acara ini untuk menumbuhkan jejaring dan peluang bisnis di antara para alumni, serta untuk mempromosikan gagasan membangun peradaban Santri. Terlihat jelas bahwa alumni Darun Nun bangga dengan sekolahnya dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi komunitas dan masyarakat luas.

"Secara keseluruhan, sangat menggembirakan melihat dedikasi dan antusiasme di antara para alumni Darun Nun. Ini adalah bukti kekuatan dan kualitas pendidikan dan nilai-nilai yang ditanamkan di pesantren dan harapan untuk masa depan Indonesia," kata Reza, Alumni awal Darun Nun dan Alumni S2 di Inggris. 

Halal bi halal dan temu alumni di hadiri santri dan alumni dari berbagai daerah; Lombok, Kalimantan, Sumatra, dan dari berbagai daerah di Indonesia, bertempat di ruang utama Darun Nun Putri Bukit Cemara Tidar Karangbesuki Sukun Malang. (ans) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halal Bihalal Istimewa, Alumni Pesantren Darun Nun Malang Hasilkan buku Membangun Peradaban Santri

Trending Now