Mimbar Bebas Eks Napiter di Yayasan Gema Salam saat Terima BNPT

Admin JSN
07 Mei 2023 | 00.27 WIB Last Updated 2023-05-06T17:28:31Z


 YAYASAN GEMA SALAM MENERIMA KUNJUNGAN BNPT

Solo, 5 Mei 2023


Acara ini digagas oleh BNPT, bersamaan dengan kunjungan BNPT ke Kantor Yayasan Gema Salam yang dipimpin langsung oleh Kepala BNPT, Bapak Komjend Pol. Prof. Dr. H. Rycko Ameiza Dahniel, M.Si. pada kesempatan ini juga diselenggarakan Halal Bi Halal bersama para Eks. Napi Teroris yang di kemas dalam acara Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI Bersama Mitra Deradikalisasi di Provinsi Jawa Tengah.


Yayasan Gema Salam memang menempati salah satu ruang di Kantor Kesekretarian Bersama Kota Surakarta semenjak kantor bersama ini diresmikan oleh Walikota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka bersama dengan 24 elemen lain di Kota Surakarta, diantaranya Komunitas Warga Papua, Muslimat NU, KNPI dan yang lain, Yayasan Gema Salam menempati lantai 2, dan kegiatan bersama BNPT RI dilaksanakan di lantai 4.


Selain Kepala BPNT RI berserta beberapa Direktur BNPT RI, hadir juga dari Kasatgasus Idensos Densus Anti Teror 88 yang diwakili oleh Bapak AKBP Bambang dan jajaranya, Kapolresta Surakarta, dan beberapa Jajaran Forkopimda Surakarta dan Solo Raya, juga hadir 40 orang Eksnapiter bersama dengan anak dan istri, sebagai tuan rumah hadir  juga Pembina, Pengawas dan Jajajaran Pengurus Yayasan Gema Salam


Acara yang berlangsung khidmad namun santai ini dipimpin oleh Bapak Brigjend Ahmad Nurwahid sebagai Direktur Pencegahan BNPT RI, Setelah Walikota Surakarta memberikan sambutan yg diwakili oleh Drs. Tamso selaku asisten Walikota Surakarta yang juga merupakan Pengawas Yayasan Gema Salam, ketua Pengurus Yayasan Gema Salam Bapak Joko Triharmanto, S. Pd. yang sedang mendapat beasiswa S2 di UNS Prodi PPKn memberikan sambutan dengan mengawali memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Bapak Haji Richo sebagai Kepala BNPT RI oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Bang Jack Harun (sapaan akrab Joko Triharmanto) berharap semoga BNPT RI di bawah Komando Ayahnda Komjen H Rycho bisa semakin maju dan sukses, mitra² Deradikalisasi semakin makmur dan gemuk, dalam artian BNPT dapat menjadi Problem Solving dari masalah-masalah yang dihadapi oleh Eks Napi Teroris, Aamiin pungkasnya...


Kepala BNPT RI Menyampaikan ucapan Halal BI Halal kemudian dilanjutkan dengan acara mimbar bebas yang ditujukan kepada para Eks Napiter dan Keluarga, dalam kesempatan ini beberapa Eks. Napiter menyampaikan keluh kesahnya dan harapan pada Yayasan Gema Salam dan BNPT RI, diantaranya ingin adanya satu wadah besar bagi mereka untuk dapat mengaktualisasikan segala sesuatunya, dan hal itu langsung dijawab oleh Komjen H Rycho dengan akan memaksimalkan Yayasan Gema Salam dengan meminta bantuan semua Pihak, khususnya Forkopimda Kota Surakarta agar Yayasan Gema Salam semakin bisa maksimal dalam menjalankan peran dan fungsinya.


Awod, S.H. selaku salah satu Pembina Yayasan Gema Salam menyampaikan, selain memintakan izin dan maaf atas ketidakhadiran jajaran pembina yang lain, yakni Bapak FX Rudy Hadiyatmo yang sedang ada kegiatan Partai, juga Bapak Drs. Teguh Prakoso yang sedang ada Sidang Paripurna di DPRD Kota Surakarta, Awod juga menjelaskan bahwa masih banyak yang belum memahami tentang regulasi Yayasan, dan hal ini akan terus kita sosialisasikan agar para pihak tidak salah memahami dan salah faham tentang Yayasan, khususnya kepada Yayasan Gema Salam. 


Pada tahun ini, dan di bulan ini Surat Keputusan (SK) Pembina Yayasan Gema Salam untuk Susunan dan Personalia Pengurus serta Pengawas sudah genap 5 (lima) tahun, yakni masa Bhakti periode 2018-2023 dan harus berakhir sesuai dengan aturannya, untuk itu kami meminta kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi pada Yayasan Gema Salam untuk dapat bergabung, dengan catatan bahwa Yayasan ini adalah amanah dan lahan berjuang bukan yang lain, Yayasan ini di Inspirasi oleh Kapolres saat itu yang kini menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri yakni Bapak Brigjend Pol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.IK. Dan didirikan oleh Walikota Saat itu Yakni Bapak FX. Rudy Hadiyatmo dan disuport oleh Kesbangpolinmas saat itu yang dipimpin oleh Bapak Drs. Tamso. Mengelolanya harus sungguh - sungguh sesuai dengan cita cinta mereka, harapan mereka dan juga harus sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, terang Awod.


Ttd, 

*JOKO TRIHARMANTO, S.Pd als JACK HARUN*

Ketua Pengurus YGS

Cp. 0857-2830-1819

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mimbar Bebas Eks Napiter di Yayasan Gema Salam saat Terima BNPT

Trending Now