KPKNU Kabupaten Malang Ramai - ramai Bikin Digipay di KPPN

Admin JSN
25 Mei 2023 | 20.35 WIB Last Updated 2023-05-25T13:37:27Z

KPKNU Kabupaten Malang mengikuti materi  Bikin Digipay di KPPN

MALANG 1 JATIMSATUNEWS.COM: Mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi UMKM yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kemenkeu Satu para pengusaha kecil NU Kabupaten Malang yang tergabung dalam KPKNU,  Komunitas Pengusaha Kecil NU binaan LPNU, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama PCNU ramai-ramai tergerak membuat Digipay, Kamis 25/2023.


Diketahui, Digipay adalah sistem aplikasi pembayaran digital menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan/atau CMS Virtual Account yang dikembangkan oleh Kemenkeu bekerjasama dengan Bank Himbara. Ekosistemnya terbentuk dari Satker pengelola Uang Persediaan (UP) APBN dan vendor/toko/warung/dll (UMKM) dengan berbasis rekening pada suatu bank yang sama.


Mendapat penjelasan bahwa banyak manfaat UMKM membangun market place lewat Digipay 99 persen peserta Workshop akhirnya mendaftarkan usahanya ikut. Hanya syarat KTP dan NPWP pelaku UMKM sudah bisa punya lapak Market Place dengan konsumen instansi pemerintah. Menjadi kebahagiaan pelaku UMKM bahwa usaha kecilnya mendapatkan prioritas, mendapatkan support dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan.


"Alhamdulillah, ini kesempatan, peluang bagi kami untuk ikut memasarkan ke lingkungan pemerintah, " tutur Ika, koordinator KPKNU Kabupaten Malang. 


Workshops meningkatkan kompetensi KPKNU di KPPN dilaksanakan sejak pukul 13.00 sampai 16.30. Memberikan pengetahuan yang bermanfaat buat umkm. "Agar UMKM bisa naik kelas dan berkembang," cetus Narasumber Indah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPKNU Kabupaten Malang Ramai - ramai Bikin Digipay di KPPN

Trending Now