Eratkan Sinergitas Pemuda Lintas Agama, Organisasi Kepemudaan Desa Kayukebek Gelar Bagi-bagi Takjil

Admin JSN
16 April 2023 | 11.12 WIB Last Updated 2023-04-16T04:12:30Z

Gambar: Pemuda lintas agama membagikan takjil kepada para pengendara jalan
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka menjaga toleransi dan mengeratkan sinergitas antar pemuda lintas agama, gabungan dari beberapa organisasi di desa Kayukebek mengadakan acara Takjil on the Road yang berpusat di tugu pahlawan Nongkojajar pada Sabtu, 15/04/23

Acara ini merupakan kolaborasi dari beberapa organisasi kepemudaan, diantaranya IPNU IPPNU, Peradah, Panthera dan Karang taruna.

Kegiatan takjil on the road di awali dengan breafing dari setiap ketua organisasi kemudian masing-masing pemuda lintas agama menenteng bingkisan berupa paket makanan dan minuman lalu mereka bagikan ke pengguna jalan. Kegiatan ini juga di ramaikan penampilan marching band dari pemuda IPNU IPPNU Kayukebek. 

Bagi-bagi takjil pemuda lintas agama merupakan aktualisasi dari program kerja yang sudah di canangkan oleh masing-masing organisasi. Menurut Deny ketua IPNU Kayukebek, acara ini sudah menjadi acara tahunan pemuda lintas agama di kayukebek  tujuanya untuk  mewujudkan kasih kepada sesama dan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini tidak lain untuk menjaga sekaligus memupuk rasa kebersamaan antar umat beragama karena sebagai generasi muda, kami harus turut memperkuat nilai kebhinekaan dan persaudaraan,” ucap Fendi ketua Peradah hindu Kayukebek.

Lewat acara bagi-bagi takjil kepada umat Islam yang sedang berpuasa, pemuda lintas agama lainnya berharap bisa berbagi kasih dan memupuk jiwa toleran antar umat beragama.

Pewarta : Biba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eratkan Sinergitas Pemuda Lintas Agama, Organisasi Kepemudaan Desa Kayukebek Gelar Bagi-bagi Takjil

Trending Now