Cegah Perang Sarung dan Tawuran Antar Perguruan Silat di Ngawi, Polsek Ngrambe Optimalkan Patroli Malam

Admin JSN
03 April 2023 | 10.09 WIB Last Updated 2023-04-03T03:09:28Z
Cegah Perang Sarung dan Tawuran Antar Perguruan Silat di Ngawi, Polsek Ngrambe Optimalkan Patroli Malam

NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Maraknya perang sarung dan tawuran di daerah lain membuat Polres Ngawi Polda Jatim lebih meningkatkan patroli malam dan jelang sahur, agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsipenmas Si Humas Iptu Dian mengatakan bahwa Polres Ngawi dan Polsek jajaran akan lebih mengintensifkan kegiatan patrolinya, guna mencegah aksi kriminalitas dan perang sarung antar anak-anak yang sedang marak belakangan ini, di daerah lain.

"Sesuai petunjuk Kapolres, maka Polres Ngawi dan Polsek jajaran diharapkan lebih meningkatkan patrolinya, terutama di malam dan jelang sahur demi mencegah aksi kriminalitas dan perang sarung yang sedang marak di daerah lain belakangan ini dan," tutur Dian kepada TribrataNews.

Menindak lanjuti perintah tersebut Polsek Ngrambe yang dipimpin Iptu Sukoco mengoptimalkan patroli malam dan jelang sahur demi mencegah kejadian negatif di wilayahnya, Senin (3/4/2023) dini hari.

Saat patroli masuk dijumpai sekumpulan anak muda dari salah satu perguruan silat, maka diberikan imbauan dan membubarkan kerumunan tersebut. 

"Selain patroli kami juga memberikan imbauan dan membubarkan kerumunan kawula muda yang masih nongkrong saat dini hari, semua dilakukan demi mencegah aksi negatif," ucap Sukoco 

Sebagai informasi, petugas Polsek Ngrambe yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Aiptu Dwi Prasetyo, Aipda Margono, Aipda Kukuh. Patroli kemudian dilanjutkan ke tempat pemukiman warga di Desa Cepoko, Bank BRI Unit, Bank Jatim dan Poskamling Desa Mendiro
 
"Diharapkan, hadirnya polisi memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah adanya tindak kejahatan yang dapat merugikan Kamtibmas," kata Sukoco ketika dikonfirmasi 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Perang Sarung dan Tawuran Antar Perguruan Silat di Ngawi, Polsek Ngrambe Optimalkan Patroli Malam

Trending Now