Balai Rembug Dipilih Sebagai Lokasi Makesta Dampit 2023

Eko Rudianto
03 Maret 2023 | 21.05 WIB Last Updated 2023-03-03T14:05:34Z

 

Bale Rembug yang berada di Desa Jambangan dipilih sebagai lokasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama', Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Dampit. 

Kegiatan Makesta akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2023 yang dikuti oleh pelajar se Kecamatan Dampit, mulai jenjang SMP hingga Mahasiswa. Lokasi makesta sengaja ditempatkan di Bale Rembug ini dengan beberapa pertimbangan, diantaranya mendapatkan dukungan dari pengurus NU setempat , perintah desa hingga muspika.

Sektaris Kecamatan Dampit Ali, mengkonfirmasi Camat Kecamatan Dampit siap menghadiri serta menyampaikan materi kebangsaan sebagai salahsatu materi yang menjadi kurikulum pelatihan ini. 

"Besok sampaikan undangan resminya, beserta rundown yang rinci setta kurikulum pematerinya, insyaallah pak Camat akan menghadiri" ujar Sekcam tersebut.

Disisi lain, Wahyu Dimas ketua pelaksana menyampaikan lokasi makesta diadakan di Desa Jambangan agar menjadi promosi kepada masyarakat sekitar utamanya adalah kaum pelajar, yang nantinya akan sebagai embrio IPNU IPPNU Ranting Desa Jambangan.

"Lokasi makesta sengaja dilakukan di Desa Jambangan, untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat dan kaum pemuda, disamping itu Desa Jambangan Belum Memiliki Ranting IPNU IPPNU, dari acara ini nanti bisa menjadi embrio dan bisa dibentuk pasca acara" ungkap Dimas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Balai Rembug Dipilih Sebagai Lokasi Makesta Dampit 2023

Trending Now