Ala Dokter, Siswa SMAN 1 Bululawang Jalani Ujian Praktik

Admin JSN
26 Februari 2023 | 20.39 WIB Last Updated 2023-02-26T13:45:26Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:
Pemandangan menarik tersaji di SMAN 1 Bululawang. Beberapa siswa terlihat mengembangkan senyum dengan baju yang dikenakan. Berbeda dengan keseharian kali itu para siswa mengenakan baju praktikum yang ditengarai mirip dokter. Sehingga membuat mereka terdorong mengabadikan, berpose foto bersama, 

Peristiwa itu sebabnya adalah karena SMAN 1 Bululawang menggelar ujian praktek bagi siswa kelas XII. Ujian praktek merupakan salah satu agenda wajib yang sudah ditentukan dalam pedoman akademik sekolah sebagai syarat kelulusan bagi siswa kelas XII di SMAN 1 Bululawang. Ujian praktek dilakukan guna mengukur kamampuan siswa dalam memahami suatu keterampilan dalam setiap mata pelajaran.

Pada tahun pelajaran 2022/2023 ini pelaksanaan ujian praktek di SMAN 1 Bululawang dilaksanakan minggu ke 3 bulan februari mulai tanggal 20 s/d 24 Februari 2023. Beberapa mata pelajaran yang melakukan ujian praktek antara lain PAI, Fisika, Kimia, Biologi, Kewirausahaan, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, PJOK dan Seni Budaya.

Dari seluruh mata pelajaran yang melaksanakan ujian praktek, mungkin mata pelajaran seni budaya yang menarik perhatian. Mata pelajaran seni budaya melaksanakan ujian praktek dengan cara menggelar pameran seni yang sudah dibagi tema di setiap tiap kelas. Banyak karya seni hasil buatan siswa yang ditampilkan pada pameran tersebut.

Seluruh warga sekolah tampak antusias berkeliling ke masing – masing kelas untuk melihat karya dari siswa – siswi kelas XII SMAN 1 Bululawang. Terkhusus pada hari terakhir ujian praktek ini seluruh warga sekolah baik siswa kelas X dan XI dibebaskan dari kegiatan belajar mengajar untuk aktif mengunjungi stan – stan pameran yang sudah disiapkan oleh siswa kelas XII.

Kepala SMAN 1 Bululawang Hari Kusrini, S.Pd M.M kepada tim website Smaneb mengatakan Kegiatan Ujian praktek selain sebagai syarat kelulusan tentunya juga sebagai persiapan siswa kelas XII untuk menghadapi kehidupan setelah fase di bangku SMA yang tentunya banyak membutuhkan kompetensi – kompetensi lifeskills dalam penerapannya.

Beliau juga mengapresiasi hasil karya siswa – siswi SMAN 1 Bululawang dalam ujian praktek. Setelah melihat hasil karya dari siswa – siswi beliau mengatakan bahwa siswa – siswi SMAN 1 Bululawang memiliki segudang potensi yang luar biasa. 

Harapannya kedepan semoga SMAN 1 Bululawang bisa semakin maksimal dalam mengoptimakan semua bakat dan potensi yang dimiliki siswa – siswinya.

Semoga di masa depan akan lahir Dokter, Seniman, Ilmuan, Chef, Pengusaha hebat alumni dari SMAN 1 Bululawang, semoga dari kegiatan sekolah semacam ini menjadi motivasi bagi siswa untuk bermimpi menjadi orang – orang hebat di di masa yang akan datang,” tambah Hari Kusrini, S.Pd, M.M

Acara pagelaran pameran seni yang sukses dan menarik di SMAN 1 Bululawang tentu tidak akan sukses tanpa peran orang dibelakangnya. Ia tidak lain adalah guru seni budaya SMAN 1 Bululawang Drs. Andrianto.

Pria berkaca mata itu adalah konseptor sekaligus orang yang mengatur dan membantu seluruh persiapkan untuk pentas ini. Ditemui setelah acara, ia mengatakan sangat bersyukur acara pentas seni ini dapat berjalan dengan lancer dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung untuk tersukseskannya acara ini.

Alhamdulillah acara pameran berlangsung lancar tanpa kendala apapun, semoga dengan adanya pameran ini seluruh siswa yang terlibat khususnya kelas XII memiliki kenangan indah di masa akhir studinya di SMAN 1 Bululawang,” ucap Drs Andrianto kepada tim website Smaneb (DMA)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ala Dokter, Siswa SMAN 1 Bululawang Jalani Ujian Praktik

Trending Now