PKD Garda Terdepan Bawaslu

Admin JSN
06 Februari 2023 | 22.19 WIB Last Updated 2023-02-06T15:26:14Z


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:
Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) bertempat di The Pavilion Taman Dayu Ball Room Kec. Pandaan Kab. Pasuruan, pada Senin 6/2/2023,

Diikuti oleh seluruh peserta PKD dari berbagai kecamatan se Kabupaten Pasuruan, juga turut hadir pada acara tersebut, elemen pemerintaham Kabupaten Pasuruan, diantaranya Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko yang mewakili Bupati Pasuruan, Perwakilan Forkompimda, Polres, Porlesta Pasuruan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Pemangku Agama di Kabupaten Pasuruan, juga Ketua Panitia Panwas Kecamatan terkait pengambilan sumpah/janji dan pembekalan panitia pengawas PKD pada pemilu serentak 2024. 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, M. Nasrup, SH mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota PPS se-Kabupaten Pasuruan, dimana KPU Pasuruan akan terbantu dalam melaksanakan tugas kerjanya. 

“Selamat kepada 364 PKD se Kabupaten Pasuruan. Selamat menjalankan tugas dengan santun dan penuh tanggungjawab, selamat bekerja dalam mengemban amanat, bahwa penyelenggara Pemilu bekerja dengan penuh waktu dan tantangan, semangat demi mensukseskan Pemilihan Umum serentak Tahun 2024," ucapnya. 

Memberikan semanagat kepada peserta diklat pada sore itu, Nasrup himbau kepada Panwas Kelurahan/Desa untuk bekerja sesuai prosedur perundang-undangan yang telah ditetapkan, 

"Bawaslu Kabupaten Pasuruan pada hari ini memiliki pasukan terpilih yang sudah melalui proses seleksi selama hampir 1 bulan, tantangan bekerja kedepan akan semakin berat, maka saya minta kepada para PKD untuk senantiasa siap, bekerja keras sesuai dengan prosedur, mekanisme dan tata cara yg telah ditetapkan, sesuai peraturan perundang-undangan", sambungnya. 

Sejalan dengan slogan Bawaslu 'Bersama Rakyat, Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu'

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan menutup sambutannya sembari memberikan semangat bekerja kepada para peserta diklat. 

"Melaksanakan tahapan, pengamanan, dan pengawasan serta kesuksesan pemilu di wilayah Kelurahan/Desa adalah tugas utama pkd, pastikan pelaksanaan pemilu 2024 demokrasi dan berkeadilan dalam demokrasi kita, karena pkd adalah garda terdepan bawaslu," pungkasnya.

(Ang)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKD Garda Terdepan Bawaslu

Trending Now