MEMAKNAI ISRA MIRAJ DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI DAN BERMASYARAKAT YANG BERLANDASKAN UKHUWAH ISLAMIYAH

Eko Rudianto
15 Februari 2023 | 10.51 WIB Last Updated 2023-02-15T03:51:52Z


KKN-T Kelompok 11 Unira Malang telah mencapai batas waktu secara akademik. Setelah 1 bulan berada di Dusun Krajan dan kini tinggal acara terakhir yakni penutupan kegiatan KKN kelompok 11 di Dusun Krajan. Dalam penutupan kegiatan ini, KKN-T Kelompok 11 mengadakan acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw. Acara ini juga hasil musyawarah dengan para tokoh masyarakat Dusun Krajan

Acara tersebut diadakan pada Sabtu (11/02) pukul 18.30 WIB di Masjid Al-Hidayah, Dusun Krajan. Dengan kerja sama warga dusun Krajan, acara penutupan kegiatan KKN-T Kelompok 11 ini begitu alhamdulillah lancar. Sebelumnya, Sabtu pukul 18.15 WIB diadakan Muqaddaman. Pembukaan muqaddaman berada di posko KKN Putri. Muqaddaman ini mampu menyelesaikan satu khataman Alquran. Muqaddaman ini juga kerja sama antara masyarakat dan para mahasiswa KKN.

Kelompok 11 KKN-T Bersama masyarakat Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum menggelar pengajian di Mushola Al-Hidayah, Dusun Krajan, Desa Banjarsari Kabupaten Malang, pada Sabtu (11/2). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 11 Februari serta santunan anak yatim dan sekaligus acara penutupan KKN-T kelompok 11 di Desa Banjarsari. Acara ini digelar sebagai momentum umat muslim untuk berkumpul, silaturahmi, serta intropeksi diri dalam hidupnya sejauh mana amalan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya sebagai umat yang satu persaudaraan.  

"Melalui acara ini khususnya masyarakat di Kecamatan Ngajum dapat mengambil hikmah dalam kegiatan tersebut dengan meneladani amalan baik Nabi Muhammad SAW. Serta rasa terima kasih kelompok 11 KKN-T kepada masyarakat Desa Banjarsari yang menyambut dengan baik.
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MEMAKNAI ISRA MIRAJ DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI DAN BERMASYARAKAT YANG BERLANDASKAN UKHUWAH ISLAMIYAH

Trending Now