Kakankemenag Trenggalek Serahkan SK Pengurus Perwakilan BWI, Berikut Harapannya

Admin JSN
27 Januari 2023 | 19.40 WIB Last Updated 2023-01-27T12:40:02Z

Kakankemenag Trenggalek Serahkan SK Pengurus Perwakilan BWI, Berikut Harapannya 


TRENGGALEK I JATIMSATUNEWS.COM: Kakankemenag Serahkan SK Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Trenggalek Masa Jabatan Tahun 2022-2025 (16/01/2023).

Dalam kesempatan itu, H. M. Syamsuri, Kepala Kankemenag Kab. Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Perwakilan BWI yang lama atas pengabdian dan prestasinya yang telah mampu mensertifikasi tanah wakaf sebanyak 1200-an, juga memberikan apresiasi dan menyambut baik kepada Pengurus Perwakilan BWI Kab. Trenggalek yang baru.

Pria asal Lamongan ini mengajak kepada Pengurus Perwakilan BWI yang baru untuk menata niat mengemban amanah dengan kompak dan komitmen melaksanakan tugas kepengurusan dengan sebaik-baiknya, selanjutnya ia mengajak kepada pengurus untuk wakaf kebijakan. Menurut H. M. Syamsuri, sedekah yang paling baik adalah wakaf kebijakan karena jika sedekah uang semua orang bisa asal mau, tegasnya.

H. M. Syamsuri lebih lanjut mengatakan bahwa Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten trenggalek agar berperan lebih banyak untuk terlibat dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan beberapa permasalahan perwakafan di Kabupaten Trenggalek.

Ia menambahkan, potensi wakaf yang sangat besar di Kabupaten Trenggalek agar mampu dioptimalkan untuk menjawab beberapa permasalahan pendidikan dan keagamaan serta perlu dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat tentang wakaf tunai.

Acara penyerahan SK ini dihadiri oleh Kabag Kesra Pemda Kab. Trenggalek, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kab. Trenggalek, dan undangan lainnya dari unsur ulama dan tokoh masyarakat.

Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Trenggalek Masa Jabatan Tahun 2022-2025 dipimpin oleh Drs. H. Mukalal MM., sebagai Ketua Badan Pelaksana dan Hj. Mahmudah sebagai sekretaris. Sementara Ketua Dewan Pertimbangan dipimpin oleh KH. Saiful Islam dengan anggota: Drs. Habib Solehudin dan H. Subkan Hamzah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakankemenag Trenggalek Serahkan SK Pengurus Perwakilan BWI, Berikut Harapannya

Trending Now