Tim Pengabdian Masyarakat Strategis Universitas Brawijaya Launching dan Sosialisasi Website dan Aplikasi

Admin JSN
12 Oktober 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-10-12T13:08:28Z
 

MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Tim pengabdian masyarakat strategis Universitas Brawijaya telah merampungkan kegiatan pengabdian di Desa Sumberbrantas dengan membuat sistem informasi desa berupa website & aplikasi sumberbrantas.id. Launching dan sosialisasi website dan aplikasi tersebut diadakan di balai Desa Sumberbrantas dengan peserta dari Pemerintah, masyarakat, perwakilan kelompok pemuda dan pemudi yang ada di desa. Batu 7 Oktober 2022.

Dengan adanya website dan aplikasi ini pemerintah dan masyarkat desa dapat memanfaatkan sebagai sarana penyebarluasan informasi desa dan produk andalan desa.

Rangkaian kegiatan pengabdian ini dimulai pada bulan Juni 2022 dengan permohononan izin, diskusi terarah, pencarian data, pengambilan gambar, pembuatan narasi, pembuatan aplikasi dan website, serta sosialisasi pada bulan Oktober 2022. Kegiatan pengabdian ini melibatkan pemerintah dan pemuda di masyarakat Desa Sumberbrantas. 

“Internet telah menjadi keseharian kita, kita harus ikut di dalamnya agar dapat mengambil manfaat demi kemajuan. Desa tidak dapat berdiam diri, namun harus memperkenalkan diri ke publik yang luas melalui website dan aplikasi. Pengembangan desa termasuk pariwisata dan produk masyarakat desa dapat dimaksimalkan melalui website dan aplikasi. Kami mengharapkan kegiatan pengabdian ini dapat bermanfaat bagi banyak orang,” kata Ibu Rita Parmawati, ketua tim pengabdian ini.

Sahara, salah satu pemuda desa yang hadir pada acara launching dan sosialisasi “Di desa ini banyak produk unggulan baik dari hasil holtikultura, maupun pariwisata. Kami pemuda dalam bidang pertanian juga mengembangkan bibit. Harapannya semua produk masyarakat nantinya dapat dimasukkan dalam website dan aplikasi untuk promosi ke konsumen,” ungkapnya.

Dari Ibu Intan, mewakili Pemerintah Desa juga mengucapkan terima kasih untuk program yang tepat guna di desa. Pemerintah Desa aktif membantu dan memfasilitasi tim untuk menjalankan program. 

“Nantinya informasi yang dibuat Pemerintah Desa dapat disebarluaskan melalui website dan aplikasi sehingga masyarakat Desa Sumberbrantas pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya dapat mengetahui secara realtime” ucap pada acara sosialisasi ini.

Ans/Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Pengabdian Masyarakat Strategis Universitas Brawijaya Launching dan Sosialisasi Website dan Aplikasi

Trending Now