Pecah Telur, Lukisan Budayawan Malang Terjual di Grand Mercure Malang Mirama

Admin JSN
11 Oktober 2022 | 22.36 WIB Last Updated 2022-10-11T22:31:59Z


Pecah Telur, Lukisan Budayawan Malang Terjual di Grand Mercure Malang Mirama

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Mendapat kehormatan eksibhisi di hotel premium sekelas Grand Mercure, budaya lokal Malang menemukan pemantiknya untuk tumbuh berkembang. Adalah Ulang Tahun Grand Mercure pertama yang memberi kesempatan itu, lewat pameran dengan te Go Lokal, Culture and Heritage Malang.

Diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 15, hotel premium pertama di kota Malang ini menampilkan produk budaya Malang dari jaman kerajaan hingga kemerdekaan. Juga kerajinan yang masih lestari hingga sekarang seperti batik, keramik, payung, kaca mata kayu hingga kaos lukisan tanpa tinta.

Nampak pernak-pernik menarik ditata apik sedemikian rupa di lobi hotel. Sebut saja lukisan, payung kertas, kain batik, wayang kulit serta aksesoris khas lainnya.

Menyambut pengunjung di depan pintu lobi utama terpampang lukisan-lukisan, karya budayawan kota Malang. Menarik perhatian, tidak hanya dari tamu hotel, tetapi juga masyarakat umum yang memang boleh datang. 

Menjadi ajang selfie, karena tamu boleh mengambil gambar atau berswafoto bahkan menggunakan hasil kerajinan yang dipamerkan.

Nampak, beberapa hasil lukisan dari Paseba, beberapa nama pelukis baru, bahkan karya anak sekolah dari SMKN 4 Malang juga dipajang di area lobby. 

Pengunjung hotel serasa mendapat hiburan tambahan sebagai bentuk layanan prima yang disajikan oleh pihak hotel. Mereka bisa menikmati hasil karya para seniman dan budayawan ini secara cuma-cuma. Keuntungan lain dari peserta pameran, beberapa dari tamu berminat dan membeli hasil karya yang dipajang.

Seperti yang terlihat siang ini di area Lobby. Sebuah lukisan bertanda tangan difable di kanan kiri ruang kosong pigura bertulis sold out. Artinya telah terjual. 

"Untuk lukisan sementara baru terjual satu, pecah telur istilahnya. Akan tetapi untuk aksesoris dan karya-karya lain lumayan banyak laku. Diminati dan dibeli pengunjung", jelas seorang Gleddy, Marketing Manager.

Mbah Yongkie, seorang budayawan Malang senior  terlibat penuh dalam suksesnya pelaksanaan acara pameran mengharap ada kelanjutan. 

"Tidak hanya dalam rangka perayaan ulang tahun Grand Mercure saja, tapi nanti kerjasama seperti ini akan terus berkelanjutan", ujarnya berharap.

Sebuah keinginan yang peluang terwujud cukup besar mengingat hotel ini di keseharian telah memberi kesempatan pula pada UMKM Malang ikut memamerkan produknya. Support pada kearifan lokal.

Diketahui, Grand Mercure Malang Mirama, hotel premium yang terletak di jalur utama kota Malang, merupakan akomodasi terbaik yang dimiliki oleh kota dingin yang terkenal dengan buah apelnya. 
Hotel bintang empat ini berada di lokasi strategis di Jl Raden Panji Suroso no. 7 Purwodadi, kecamatan Blimbing kota Malang.

Grand Mercure Malang Mirama memiliki 264 kamar, termasuk 11 suite dan 2 suite presiden, 3 restoran, kafe kopi, sky lounge, grand ballroom, 6 ruang pertemuan dan 4 ruang pertemuan sebagian. Juga dilengkapi fasilitas kolam renang, gym, spa serta layanan sewa sepeda.


Lee/Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pecah Telur, Lukisan Budayawan Malang Terjual di Grand Mercure Malang Mirama

Trending Now