MKKSI Hidayatullah Ungkap Miliki 30 Ribu Santri di Jatim

Admin JSN
01 Oktober 2022 | 18.54 WIB Last Updated 2022-10-01T12:14:51Z
MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Integral (MKKSI) adalah wadah atau organisasi sekolah integral Hidayatullah. Merupakan kegiatan Sekolah dan Pesantren Hidayatullah se-Jawa Timur, Jumat 30/9/22

Kegiatan dilaksanakan di SD Lukman Hakim Nganjuk, di gelar selama dua hari di mulai hari Jum'at, 30 September sampai 1 Oktober 2022. Acara tersebut merupakan acara rutin yang diadakan setiap tiga bulan. 
Ustadz Amriyanto Hadi (kepala SMA Integral Arrahmah Malang) mengatakan Agenda MKKSI diselenggarakan dalam rangka silaturrahim dan sharing antar lembaga sekolah atau madrasah jaringan PIBT Jatim.

" Tentunya, penyelenggaraan agenda ini sangatlah diperlukan. Salah satu manfaatnya adalah agar setiap lembaga di bawah naungan Hidayatullah saling menguatkan sistem penyelenggaraan yang telah dibangun, Sehingga lembaga pendidikan yang terjaring dalam PIBT tetap eksis dan menjadi bagian dari peradaban masyarakat yang selalu memberi kebermanfaatan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ust Bayjuri selaku Kepala MKKSI Jawa Timur, juga menyampaikan bahwa MKKSI itu Lembaga yang berdiri dibawah Departemen Pendidikan Hidayatullah Jawa Timur. 

" MKKSI ini berdiri sejak tahun 2016, saat Kepala Departemen Pendidikan Jawa Timur adalah ustadz Bashori. dan Sudah dibuatkan AD/ART nya, dengan Visinya 'Unggul dan Berprestasi',"

Diketahui MKKSI  terdiri dari beberapa sekolah sekitar 18 SD dan MI, dan 11 SMP, 7 SMA. Hadir dalam acara tersebut  Kepala Departemen Pendidikan Hidayatullah Jawa Timur Adi Purwanto.

Adapun total santri yang dimiliki mencapai ribuan, tersebar di seluruh sekolah, pesantres Jawa Timur. Tercatat sekitar 25-30 ribu santri dimiliki Hidayatullah. 

Kontributor: Makkinuddin

Fach/ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MKKSI Hidayatullah Ungkap Miliki 30 Ribu Santri di Jatim

Trending Now