Kisahnya Bak Romeo dan Juliet, Pasangan Suami Istri Kepala KUA Lowokwaru Malang Wafat Hampir Bersamaan

Admin JSN
05 Oktober 2022 | 04.10 WIB Last Updated 2022-10-04T21:12:42Z
Kisahnya Bak Romeo dan Juliet, Pasangan Suami Istri Kepala KUA Lowokwaru Malang Berpulang Hampir Bersamaan
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pemandangan mengharukan terhampar di hadapan petakziah jenazah H. Abd. Afif, Kepala KUA  Lowokwaru Kota Malang bersama Istrinya  Hj Istiadzah.

2 keranda di masjid Ainul Yaqin Ujung Pangkah Gresik berisi dua anak manusia yang kisah meninggalnya telah membuat orang banyak membinangkan air mata. Akhir kehidupan yang indah, berpulang bersamaan, seolah menghadap sang pencipta bergandengan tangan. Sehidup semati, tak terpisahkan.

Kisah cinta yang keindahannya seperti cerita legendaris romanti, Romeo dan Juliet. Bedanya kalau Romeo dan Juliet mati bunuh diri, pasangan Kepala KUA H. Abd. Afif dan istrinya Hj. Istiadzah adalah karena takdir sang pencipta. Sakit membuat keduanya menghadap dalam waktu hampir bersamaan.

"Indah Sekali Takdir Allah," cetus Nur Dzukhati, salah seorang pentakziyah asal Malang sejawat almarhum bekerja di Kemenag kota Malang.

Dikenal dengan nama lengkap dan gelar Drs. H. Abdul Afif, M HI, Kepala KUA Kecamatan Lowokwaru ini lahir pada 1968 dengan pangkat terakhir Pembina (IV)a. 

Menurut keterangan almarhum Afif terkena serangan stroke pada hari Senin.
"Pak Afif kena serangan stroke kemarin," jelas Nur Dzuhati pada Jatim Satu News.

"Sedangkan istri beliau menderita  kanker payudara sudah agak lama. Pak Afif meninggal lebih dahulu yakni pukul 03.20, sedangkan Ibu Isti'adzah pukul 04.00. Hanya sekian menit dari suaminya berpulang, indah sekali. Sehidup semati. Potret cinta setia yang mengharukan, menjadi pelajaran bagi yang menyaksikan," lanjunya.


Memiliki  2 orang anak  laki-laki dan perempuan, anak pertama lulusan ITB bekerja di Jakarta. Sedangkan, anak kedua sedang kuliah di ITB Bandung. Keduanya tidak dapat menghadiri pemakaman kedua orang tua karena baru mendapat ticket penerbangan jam 13.30, diprediksi sampai rumah duka pk. 16.00 Wib, sementara pemakaman diadakan usai jenazah disholatkan ba'da Dzuhur.

Jenazah dibawa ke masjid terdekat, setelah shalat Dhuhur berjamaah. Dilanjutkan shalat jenazah. Langsung berangkat makam umum desa Ujung Pangkah Gresik tanpa menunggu anak-anaknya datang.

Mengiringi kepulangan jenazah ke Rahmatullah ucapan duka cita disampaikan rekan kerja dari kemenag kota Malang.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Drs. Abd. Afif, MHi kepala KUA Lowokwaru  dan Istri Ibu Isti'adzah (pukul 04.00). Semoga Beliau beserta Istri mendapat tempat yang layak di surga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran serta keikhlasan."


Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisahnya Bak Romeo dan Juliet, Pasangan Suami Istri Kepala KUA Lowokwaru Malang Wafat Hampir Bersamaan

Trending Now