Jajuk Kresna: Wasbang, Salah Satu Tugas Dewan Selain 2 Yang Lain

Admin JSN
28 September 2022 | 15.25 WIB Last Updated 2022-09-28T10:49:16Z
Wasbang, Salah Satu Tugas Dewan Selain 2 Yang Lain
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Nasdem yang dilakukan Jajuk Rendra Kresna, Anggota Dewan Provinsi Jatim 28/9/2022 mengungkap satu kenyataan yang baru diketahui mayoritas peserta. 

Di hadapan 100 an peserta pelaku UMKM dari seluruh Kabupaten Malang Jajuk menyampaikan bahwa untuk saat ini ada 3 tugas Dewan Perwakilan Rakyat

"Wasbang, atau Wawasan Kebangsaan saat ini menjadi salah satu tugas anggota Dewan selain Paripurna dan Reses," cetus Yayuk seraya menjelaskan bahwa acara hari ini adalah dalam rangka menyampaikan Wasbang. 

Mengusung tema Membangun Ekonomi Rakyat (UMKM) Dalam Rangka Memperkokoh Pondasi Kebangsaan acara menghadirkan 2 Narasumber pakar di bidang UMKM. 

Pertama, Ari Febriantoni dari PLUT menyampaikan pentingnya pasar dan beberapa hal yang harus dilakukan pelaku UMKM agar naik kelas Ari juga menyebut program Bela Beli, Membela Eksistensin UMKM dengan  cara membeliproduknya untuk dijadikan oleh-oleh atau souvenir di Kabupaten Malang.

Kedua, Agus Muhammad Fajri dari NU menyampaikan pentingnya Strategi bisnis.  Menampilkan pentingnya labeling hingga manajemen. Memaparkan pula Marketing mix dengan penjelasan bahwa UMKM hendaknya ada 4 hal yakni produk, harga, promosi dan tempat, yang bisa diakses google map. Beberapa produk berlabel NU juga ditampilkan sebagai contoh. 

Dimoderatori oleh Isa Ansori dari NU Kabupaten Malang, acara berhasil membuka wawasan pelaku UMKM untuk melakukan inovasi produk agar diterima pasar dengan strategi bisnis digital marketing.

"Alhamdulillah, acara ini membuka wawasan saya untuk memperbaiki produk, mempunyai kemasan dan label yang menarik, serta melakukan promosi agar konsumen terus membeli produk saya," cetus Lilik, pembuat martabak tahu cincang asal Pujon yang datang bersama 10 orang kawan pada Jatim Satu News. 

Berlangsung hingga sore hari acara dilakukan di Hall Putri Utari Dau Kabupaten Malang.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajuk Kresna: Wasbang, Salah Satu Tugas Dewan Selain 2 Yang Lain

Trending Now