Ratusan Siswa SMAI NU Pujon Gempita Dengar Kampanye Ala Capres

Admin JSN
03 September 2022 | 19.04 WIB Last Updated 2022-09-04T08:53:10Z

MALANG I 
JATIMSATUNEWS.COM: Bertempat di halaman SMAI NU 1 Pujon Pada hari Sabtu Tanggal(3 September 2022) Penyampaian visi dan misi calon ketua dan wakil ketua osis, dan bakal dilanjutkan nanti dengan pemilihan ketua dan wakil ketua osis SMAI NU Pujon Malang periode tahun 2022/2023.  
Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah bak kampanye capres cawapres, juga berjalan dengan baik dan lancar, serta menjunjung tinggi nilai demokrasi yang sangat baik. 

Disaksikan langsung oleh seluruh Guru sekolah SMAI NU Pujon  Kabupaten Malang. Menjadi pembelajaran demokrasi yang baik, demikian disampaikan Bukhori, Waka Humas dan pembina Osis yang hari itu menjadi moderator.

" Kami laksanakan ini dalam rangka pembelajaran Demokrasi pada pemula melalui pemilihan Ketua Umum OSIS SMA ISLAM NU PUJON. Agar semua siswa dapat mengimplementasikan penggunaan Hak suaranya untuk menentukan 1 kandidat yang dipercaya dan mampu menduduki Kepemimpinan OSIS yang ada, regenerasi kepemimpinan dalam Satu Organisasi," jelas Bukhori.
 
"Harapan kedepan para pemula dapat menggunakan Hak pilih atauhak suaranya dalam Pemilihan Umum Indonesia," jelasnya.

Senada, salah seorang guru perempuan menyebut ini adalah pelajaran awal demokrasi, praktik langsung. 

 "Dengan kegiatan ini siswa bisa mempraktekkan bagaimana demokrasi berjalan dengan semestinya sesuai pelajaran PKn, dengan akhlak mulia dari pelajaran PAI. Disamping itu mempersiapkan siswa sebagai pemilih pemula di pesta demokrasi 2024 nanti," cetus wanita guru agama bernama Ira pada jatimsatunews Sabtu, 3/9/2022. 

 Lebih lanjut ia menyampaikan agar siapapun yang terpilih menjadi ketua Osis SMAI NU Pujon nantinya agar dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan menjalankan visi dan misinya serta program kerja dalam kurun waktu periode organisasi yang telah ditentukan.

"Bagi yang belum terpilih nantinya agar dapat bersama-sama saling bersinergi didalam organisasi Osis di SMAI NU 1 Pujon," katanya.

  Diketahui bahwasanya jumlah murid di SMAI NU Pujon ini berjumlah 600 an. Sedang dalam pemilihan ketua dan wakil ketua Osis SMAI NU Pujon tahun ini di ikuti oleh 4 siswa terdiri dari 2 Laki-laki dan 2 Perempuan pasang calon kandidat ketua dan wakil ketua Osis. 

Nomor urut 1. Ferdi Pratama XI MIPA 1. 2. Awalayatul yaqutunnagisah X7. 3. Khusnul Khotimah XI IPS2. 4. Rohmatul A'la Hidayatullah XI. (Ans/Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Siswa SMAI NU Pujon Gempita Dengar Kampanye Ala Capres

Trending Now