Kasus Korupsi Waskita, Kejagung Periksa 3 Orang Termasuk Direktur Keuangan

Anis Hidayatie
21 September 2022 | 09.14 WIB Last Updated 2022-09-21T02:14:10Z

Kasus Korupsi Waskita, Kejagung Periksa 3 Orang Termasuk Direktur Keuangan
JAKARTA I JATIMSATUNEWS.COM: 3 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk telah menjalani pemeriksaan Selasa 20 September 2022.

"Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) memeriksa 3 (tiga) orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk. pada tahun 2016 s/d 2020," jelas Kapuspenkum Dr. Ketut Sumedana saat siaran pers.

Adapun pemeriksaan dilakukan atas nama Tersangka AW, Tersangka AP, Tersangka BP, dan Tersangka A. 

Adapun saksi-saksi yang diperiksa yaitu:

1. S selaku Manager Readymix / Logistik, diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk. pada tahun 2016 s/d 2020.

2. MB selaku Direktur Keuangan PT. Waskita Beton Precast, Tbk., diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk. pada tahun 2016 s/d 2020.

3. ML selaku Direktur Human Capital & Sistem PT. Waskita Beton Precast, Tbk. periode 2018-2019, diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk. pada tahun 2016 s/d 2020.

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT. Waskita Beton Precast, Tbk. pada tahun 2016 s/d 2020," papar Kapuspenkum.

Zain

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasus Korupsi Waskita, Kejagung Periksa 3 Orang Termasuk Direktur Keuangan

Trending Now