Sertijab Kepala SDN Gedangan, dari 34 Sekolah Hanya 25 yang Memiliki KS

Admin JSN
15 Agustus 2022 | 11.30 WIB Last Updated 2022-08-15T11:06:15Z
Sertijab Kepala SDN Gedangan, Sumber Gambar: Doc.Pri
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Gedangan menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Dasar Negeri. Dilaksanakan di Aula gedung PGRI Cabang Gedangan, dihadiri oleh muspika, pengawas dan kepala sekolah (KS) lama, Senin, 15 Agustus 2022. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan SK Bupati. Dilanjutkan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori oleh KS lama. 

Dalam sambutannya, Tukiran, Korwil Dinas Pendidikan Kec Gedangan melaporkan bahwa 4 orang KS baru merupakan KS promosi. Jumlah SDN di Kec Gedangan ada 34 sekolah dan KS hanya ada 25 orang. Kekurangan KS ada 9 orang sehingga sebagian merangkap. Jumlah guru PNS 148 orang, P3K 34 orang dan 180 orang GTT dengan jumlah siswa 4301 anak. Adapun lembaga yang siswanya kurang dari 60 ada 5 lembaga.

Tukiran juga menyampaikan edaran tentang pelaksanaan peringatan HUT RI. Setiap lembaga dihimbau untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan dan memakai pakaian tradisional. 

"Jadi semua peserta upacara memakai pakaian tradisional. Oleh karena itu, karena waktu tinggal 2 hari, mohon untuk segera dipersiapkan", tukas Tukiran. 

Teguh Susetyo, Camat Gedangan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada KS baru. 

"Mudah-mudahan Bapak Ibu KS baru bisa segera menyesuaikan diri di lembaga, meminta masukan komite sekolah, KS lama dan para guru. Semoga lembaga menjadi lebih baik dan lebih maju," harap Teguh. 

Teguh juga menyampaikan bahwa kunjungan Bupati sementara dipending,  tapi kedepan akan tetap dilaksanakan. Program pelebaran jalan di beberapa titik telah selesai dan akan ada perbaikan kantor camat. 

Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. Setelah itu diadakan rapat dinas KS. 

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertijab Kepala SDN Gedangan, dari 34 Sekolah Hanya 25 yang Memiliki KS

Trending Now