Sempat Belikan Anak Istri Baju Arema, Modin Pemilik Suara Khas Asal Desa Ngroto Itu Berpulang

Admin JSN
13 Agustus 2022 | 06.54 WIB Last Updated 2022-08-12T23:56:59Z
Sempat Belikan Anak Istri Baju Arema, Modin Pemilik Suara Khas Asal Desa Ngroto Itu Berpulang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Warga desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang  pagi ini, Sabtu 13/8/2022 tersentak kaget oleh pengumuman meninggalnya seseorang yang diumumkan seperti bukan dari suara kebiasaan.

Lamat mendengar, nama yang disebut lebih mengejutkan lagi. Dia adalah Sarlin Priyadi, modin atau Kaur Kesra desa Ngroto. Seorang laki-laki yang biasanya mengumumkan dengan suara khas, lantang dan jelas artikulasinya ketika ada seorang warga desa Ngroto meninggal.

Sekitika berduyun orang mendatangi rumahnya di RT 21. Menyampaikan rasa duka mendalam atas modin kecintaan warga desa pimpinan Kades Prayogi yang tak disangka secepat ini meninggalkan dunia tanpa tanda-tanda.

"Ya Allah, kita habis kerja bakti bersama," cetus perempuan salah satu anggota kader Pos 1.

"Pak Sarlin orang yang ramah, suka menyapa dan membantu warga. Pengumuman kalau beliau yang menyuarakan terdengar jelas," tutur seorang perempuan diantara serombongan pelayat menuju rumahnya.

Menurut penuturan sang istri Artiah, Modin Sarlin hanya sakit sebentar dengan keluhan darah tinggi. Bahkan Kamis kemarin, masih pula sempat kerja bakti di sawah dengan warga saat Hari Jadi Arema dengan mengenakan kaos Arema dan topi pak tani.

"Sebetulnya, saya dan anak juga dibelikan kaos Arema, untuk ikut acara tersebut meskipun saat acara beliau mengatakan untuk tidak ikut, biar beliau sendiri saja yang ikut. Saya dan anak di rumah. Bahkan sempat membelikan saya hem Arema juga karena menurutnya kurang kalau hanya kaos saja," tutur sang istri sambil sesenggukan menahan tangis pada jatimsatunews.

Hari Jumat pukul 10.00 pagi Modin Sarlin mengeluh sakit. Seperti biasa Sang Istri meminta minum obat untuk darah tinggi yang biasanya mencapai 200. Akan tetapi hari itu tidak mau, dengan jawaban sudah bosan minum obat.

Akhirnya hari jumat itu modin Sarlin pergi ke Puskesmas untuk berobat. 
"Tidak terlihat sakit parah, wong naik ke mobil juga jalan kaki. Tidak digendong atau dipapah. Anak pertama yang menyopiri ke Puskesmas, sebelum akhirnya dirujuk ke RS UMM Malang dan meninggal di sana ba'da maghrib tadi malam," papar istri Almarhum Modin Sarlin.

Meninggalkan seorang istri, 3 orang putra dan 2 cucu, Modin Sarlin akan dikebumikan pagi ini di pemakaman umum desa Ngroto.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Belikan Anak Istri Baju Arema, Modin Pemilik Suara Khas Asal Desa Ngroto Itu Berpulang

Trending Now