Muhammad Zaini, Inspirasi Anggota Dewan Kabupaten Pasuruan Yang Sederhana dan Merakyat

Anis Hidayatie
02 Agustus 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-08-03T02:03:20Z
SAPA TOKOH I JATIMSATUNEWS.COM: Kalau politisi sudah blusukan ke kampung-kampung, tandanya mau pemilu. Ungkapan bernada miring itu muncul karena usai kontestasi elektoral dan duduk di kursi dewan atau jabatan politik lainnya, alih-alih menyalurkan aspirasi rakyat, banyak politisi yang “menghilang”.

Namun ungkapan itu tidak berlaku bagi Muhammad Zaini, S.Pd, M.Ap. Politisi PDI Perjuangan ini justru semakin sering “berkeliaran” di wilayah-wilayah yang tak terduga. Bisa tiba-tiba terlihat sedang makan rujak sambil lesehan. Atau membantu warga yang sedang kesusahan.

Kehadirannya tidak terduga karena tidak pernah diiring pengawal, apalagi atribut partai. Padahal Muhammad Zaini saat ini duduk sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pasuruan. 

Posisi yang cukup mentereng dan bagi yang lain mungkin bisa dijadikan alasan untuk jauh dari rakyat atas nama kesibukan.

Zaini tetap low profile, rendah hati dan dekat dengan masyarakat. Kedudukan yang dimiliki dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat. Ikut berkecimpung langsung, atau memberi support pada kegiatan masyarakat. 

Ada seabreg kegiatan yang sudah dilakukan dilakukan bersama masyarakat. Dari mulai support pendirian dan pendampingan bank sampah, membantu warga miskin yang belum memiliki kartu BPJS, membuat pelatihan penulisan buku cerita berbasis kearifan lokal kepada ke guru-guru TK, membantu bantu bedah rumah, dan lain-lain. 

Politisi yang duduk di DPRD Pasuruan dari daerah pemilihan (dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Kraton, Pohjentrek, Wonorejo dan Rembang itu, tidak hanya menampung aspirasi rakyat, namun juga memperjuangkannya baik saat pembahasan anggaran maupun peraturan daerah bersama pihak eksekutif. 

“Menyambangi dan bertemu konstituen selalu mengingatkan kita pada tugas sebagai wakil rakyat agar tetap bisa amanah sambil melaksanakan tugas kepartaian,” ujar Zaini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammad Zaini, Inspirasi Anggota Dewan Kabupaten Pasuruan Yang Sederhana dan Merakyat

Trending Now