DR. Nafik Palil : Anak Hebat Berasal Dari Orang Tua Yang Terlibat

Admin JSN
08 Agustus 2022 | 16.34 WIB Last Updated 2022-08-08T09:34:14Z
DR. Nafik Palil : Anak Hebat Berasal Dari Orang Tua Yang Terlibat

SIDOARJO I JATIMSATUNEWS.COM : Tidak cukup sekolah yang mendidik atau anak yang rajin. Anak hebat menjadi hebat terwujud jika orang tua aktif dalam mendidiknya seirama dengan yang di lakukan lembaga sekolah dimana ia belajar.

Seminar parenting oleh DR. Nafik Palil M.PD di selenggarakan dengan apik hari ini, Senin 8/8/22 di Aula SMKN 1 Jabon. Acara yang di hadiri wali murid ini berjalan dengan lancar dan menarik pujian dari salah satu wali murid.

"Acara hebat, sangat bermanfaat bagi perkembangan anak juga kesadaran orang tua dalam mendidik anaknya," cetus herman salah satu wali murid yang hadir.
Bapak Naf, sapaan sang Doktor (Pembina seminar hari ini), tidak hanya menjelaskan materi namun juga memandu Wali murid dan anak-anak untuk melakukan komunikasi mesra antar orang tua dan anak, saling merangkul, saling do'a, juga saling membacakan Fatihah.

Kegiatan berhasil, terbukti banyak murid juga orang tua yang menangis terharu. "Orang tua harus belajar lebih sabar dalam mendidik anaknya serta selalu berpesan kepada anak-anaknya dalam ketaqwaan dan ibadah," terangnya.

"Dan anak-anak harus belajar berterima kasih kepada orang tuanya, memperhatikan orang tuanya, melayani mereka tiap hari karena bertahun tahun dalam lelah tanpa mengungkit mereka bekerja keras merawat dan membesarkan mereka," lanjutnya.

"Sukses di mulai dari hal kecil, hormat orang tua, tidak bicara dengan nada tinggi kepada orang tua, selalu membantu orang tua, tanggung jawab akan waktu, beberes kamar bangun tidur, sekolah dengan baik, menjaga sholat, belajar berbagi tiap hari agar tumbuh empati," demikian resep bahagia yang dia ajarkan dalam seminar hari ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Jabon, Bapak Imam Soetopo S.PD mengatakan, "Dalam menciptakan generasi yang baik dan sukses Guru dan orang tua wajib berada dalam satu frequency atau cara pandang."

"Cara pandang berupa rasa memiliki sekolah dan keinginan untuk membentuk putra putri yang soleh solehah, berbakat, dan bermanfaat," jelasnya.

"Di samping itu perlu adanya tanggung jawab untuk memaksimalkan sumberdaya yang ada untuk mewujudkan tujuan tersebut," lanjutnya.

Ada prinsip penting yang SMKN 1 JABON tanamkan kepada anak didiknya. "Setiap hari kami mewajibkan Siswa-siswi untuk solat wajib, solat dhuha, mengaji, dan infaq (berapa pun seadanya)," tutupnya.

Seminar ini akan di lanjutkan dengan membentuk paguyuban dengan wali murid di setiap kelas sebagai wadah konsultasi dan koordinasi antara guru dengan wali murid tentang keinginan dan keluhan orang tua atas anak-anak mereka. (Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DR. Nafik Palil : Anak Hebat Berasal Dari Orang Tua Yang Terlibat

Trending Now