Mengenang Sejarah KWRI Sampang Kunjungi Museum di Kab. Sumenep

Admin JSN
25 Juli 2022 | 17.34 WIB Last Updated 2022-07-25T10:34:47Z
 

SUMENEP I
JATIMSATUNEWS.COM: Asosiasi Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (KWRI) kunjungi beberapa wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, dari berbagai wisata diantaranya, Asta Tinggi, Musium Kraton, Pantai Kasogi dan Tactona, Asosiasi KWRI yang di dalamnya tergabung dari beberapa media dan sejumlah jurnalis. Minggu,(24/7/22).

Abdul Holik Ali Hudi ia selaku Ketua KWRI Sampang mengaku sangat antusias dan menyambut gembira pada acara Studi tour sekaligus weekend ini demi membangun sebuah kebersamaan pada momentum ini.

“Saudara-saudara di Koalisi Wartawan Rangking Indonesia berkeinginan untuk berkunjung ke tempat Wisata yang ada diKabupaten Sumenep dan belajar tentang sejarah dari para pejuang pada dahulu kala," ucapnya 

Dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yang sebelumnya pernah di rencanakan dan juga dimusyawarahkan bersama, semoga dengan agenda imi bisa menjadi alternatif menuju kesuksesan demi membangun sebuah kebersamaan kita didalam keluarga KWRI. 

Holik sapaan akrabnya ia berharap kepada seluruh rekan-rekan KWRI semoga makin solid, ini bukan sekedar mitra kerja tapi ini bentuknya dalam persaudaraan.

Lebih lanjut Agus Fahri yang juga bagian dari KWRI menjelaskan Masa lampau tentu saja yang sudah berlalu. Kita tidak ada di sana untuk menyaksikan langsung apa yang terjadi.

" Dengan pergi ke museum, kita bisa menyaksikan potongan cerita yang terjadi saat itu.
Contohnya, ketika zaman batu, di museum kita bisa melihat benda-benda yang digunakan seperti pukulan saat mengangkut barang atau alat kuno lainnya," timpalnya

Di Indonesia terlebih di Madura banyak sekali museum yang bertema tentang sejarah. Mulai dari sejarah kerajaan, sejarah masa penjajahan, hingga saat memasuki masa kemerdekaan.

Hal ini tentunya membantu kita untuk mengenali sejarah dan budaya di negara kita sendiri.

Apalagi, ketika pergi ke museum yang menggambarkan kehidupan manusia masa lampau dan zaman perang.

Kita akan merasa kalau kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dan lebih mudah, karena itu kita harus bersyukur, belajar tak hanya dari Buku saja mengetahui sebuah sejarah

"Jika pada buku sejarah kita membaca cerita dan melihat gambar-gambar ilustrasi, tetapi dengan berkunjung ke museum, kita bisa melihat langsung benda-bendanya," tambahnya.

Hal ini membuat kita lebih bisa belajar dan membayangkan suasana yang terjadi pada masa itu. ( Fahc )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenang Sejarah KWRI Sampang Kunjungi Museum di Kab. Sumenep

Trending Now