CARI EMAS, Cangkrukan Polri Bersama Masyarakat

Admin JSN
06 Juli 2022 | 11.49 WIB Last Updated 2022-07-06T04:49:13Z

CARI EMAS, Cangkrukan Polri bersama masyarakat
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sejumlah tokoh masyarakat dan beberapa elemen masyarakat Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan bersama Polri beraksi dalam kegiatan Cari Emas. Pasuruan, 06/07/22.

Hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kesempatan Cari Emas, Cangkrukan Polri bersama masyarakat Kapolsek Purwodadi AKP YOKBETH WALLY, S.I.K. bersama anggotanya.

Kapolsek  Purwodadi menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan perkembangan Kamtibmas yang ada di kecamatan Purwodadi khususnya di desa parerejo. 

Ide bagus yang di lakukan oleh polri dalam moment hari Bhayangkara  yang ke 76 tahun 2022 ini bermaksud menjalin hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat.

Antusias warga masyarakat pun terlihat, Banyak hal yang disampaikan dalam kesempatan tersebut. dialog diantaranya bagaimana caranya bisa masuk menjadi anggota polri, terkait dengan perizinan kegiatan seperti Electone, orkes, sound system dan kegiatan penarikan sumbangan masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan raya seperti ada kejadian kematian, bagi takjil, sumbangan bencana dan lain-lain.

Tak hanya itu, ada juga masyarakat yang menanyakan soal pengurusan SIM agar dapat dilakukan di level Polsek sebagaimana pengurusan KTP, KK yang semula di tingkat kabupaten bisa dilaksanakan di desa dan Kecamatan. 

Bak gayung bersambut, Semua pertanyaan yang disampaikan warga masyarakat dijelaskan secara gamblang oleh Kapolsek Purwodadi.

Kegiatan masyarakat dan polri Cari Emas yang di gelar pada selasa malam, 05/07/22 di lokasi pasar desa yang dikelola oleh BUMDES Joyorejo Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan juga di hadiri oleh Sugiarto anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sugiarto yang akrab di sapa Kang Sugik, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan yang membidangi hukum dan pemerintahan menyampaikan selamat hari Bhayangkara yang Ke-76 dan selamat kepada ibu Kapolsek atas promosinya untuk menempati tugas baru di tempat baru.

“Terkait dengan kegiatan masyarakat perlu koordinasi dengan pihak terkait, tertib administrasi dan melaksanakan sesuai ketentuan yang ada” Papar Kang Sugik, menambahkan informasi untuk masyarakat.

Abdul Muid tokoh masyarakat setempat juga berharap agar kegiatan masyarakat dengan Polri Cari Emas tidak hanya sekali saja dilakukan.

“Kegiatan Cari Emas malam ini sangat positif, harapan kami agar Polri, khususnya Polsek Purwodadi selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat” imbuh Muid.(ABD-JSN).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CARI EMAS, Cangkrukan Polri Bersama Masyarakat

Trending Now