3 Langkah Mudah Wanita Dapur Tetap Cantik Tanpa Flek Meski Bertambah Usia

Admin JSN
29 Juli 2022 | 19.11 WIB Last Updated 2022-07-29T12:43:43Z
3 Langkah Mudah Wanita Dapur Tetap Cantik Tanpa Flek Meski Bertambah Usia
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Satu hal yang ditakutkan wanita seiring pertambahan usia adalah flek hitam. Yakni merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan. Kondisi ini umum dan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya. Akan tetapi cukup membuat resah wanita sebab dianggap mengurangi  kecantikan.

Pandangan umum paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah. Akan tetapi penjelasan Terkini ahli kecantikan Dr. Widya, pemilik Klinik Perawatan Klinik dan Wajah The Maples yang terletak di Jalan MT. Haryono menyebut satu hal lagi pemicu flek itu berdasarkan paparan sinar UV. Yakni uap atau asap yang timbul dari peristiwa memasak dapur.

"Uap atau asap yang timbul saat kita memasak di dapur bisa memicu timbulnya flek.  Karena mengandung sinar Ultra Violet juga terutama  dari api yang keluar dari kompor," papar Dokter cantik lulusan Fakultas Kedokteran UB 2012 ini kepada Jatimsatunews. 

Hal yang sama juga disampaikan saat menjadi narasumber di Perpuskot Malang akhir pekan lalu. 

"Pada acara yang diadakan Kreasiku Media itu,  saya mendapat pertanyaan dari seorang ibu soal perawatan wajah yang tepat untuk emak-emak yang selalu sibuk di dapur," cetusnya bercerita. 

Sarannya untuk wanita aktifis dapur adalah selalu menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya atau SPF 30 meskipun di dapur. 

"Langkahnya mudah saja. Pertama, bangun tidur bersihkan wajah dengan sabun muka, Kedua, keringkan dengan tissue wajah yang bersih, ketiga oleskan tabir surya. Cukup itu saja dan wanita sudah bisa beraktifitas di dapur tanpa khawatir mengalami kerusakan di kulit wajah,"cetusnya.

Tips lain untuk merawat wajah adalah dengan rajin melakukan perawatan wajah dan membersihkan muka ketika akan tidur dan mengoleskan krim malam. 

Khusus wanita Kota Malang Dr.Widya menganjurkan untuk sering menggunakan moisturizer karena suhu kota Malang yang dingin.  Sedangkan untuk wanita di kota Surabaya yang suhunya panas dia menganjurkan  sering menggunakan tabir surya. 

"Durasinya, 3 jam sekali bersihkan wajah. Dari kotoran atau make up.  Lalu gunakan lagi moisturizer atau tabir suryanya. Dengan cara ini wanita Indonesia akan tetap memiliki kulit wajah yang sehat terawat, tanpa banyak keluhan masalah," paparnya. 

Selalu mengembangkan senyum ketika bertemu orang yang akan konsultasi. Kliniknya memiliki 6 bed yang siap melayani siapapun untuk melakukan perawatan kulit,  baik laki-laki atau perempuan  dengan favorit pilihan facial.

"Pengunjung paling banyak adalah yang hendak meminta facial.  Lebaran kemarin kami sampai kewalahan," jelas salah seorang beauticycian yang terlihat  terampil merawat wajah pengunjung.



Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Langkah Mudah Wanita Dapur Tetap Cantik Tanpa Flek Meski Bertambah Usia

Trending Now