Tiket Panahan ke Porprov, Debut Baru Ahac di Dunia Panahan

Admin JSN
25 Juni 2022 | 01.56 WIB Last Updated 2022-06-25T04:05:17Z
Tiket Panahan ke Porprov, Debut Baru Ahac di Dunia Panahan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Acara Pelepasan Atlit Panahan Porprov Jatim VII 2022 oleh Batalyon Zeni Tempur 10 Divisi Infantri 2 Kostrad serta Pengapresiasian Duta Panahan Angel Heaven Archery Club (AHAC) berlangsung di halaman Yon Zipur pukul 14.30 WIB tanggal 24 Juni 2022.

Dihadiri oleh atlit AHAC, wali atlet, pelatih, pembina dan perwakilan Yon Zipur, acara berlangsung khidmat. Penyematan pita keberangkatan dilakukan oleh Komandan Batalyon Zipur 10 Difisi Infanteri 2 Kostrad yang diwakili oleh Letda Czi Denny Adi Nugroho dan penyematan tanda pengapresiasian kepada atlet AHAC dilakukan oleh Kapten Nur Jaya.

Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 sendiri akan digelar tanggal 25 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 di 4 kota, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Sebanyak 54 cabang olahraga akan dipertandingkan, di Jember akan dipertandingkan 20 cabang olahraga, di Lumajang dipertandingkan 15 cabang olahraga, di Situbondo akan dipertandingkan 13 cabang olahraga dan di Bondowoso akan dipertandingkan 7 cabang olahraga.

Untuk cabang olahraga panahan yang belakangan ini semakin sering diminati kawula muda milenial, akan dipertandingkan di Bondowoso.

Angel Heaven Archery Club (AHAC) berdiri tanggal 28 April 2016 atas inisiatif Dra. Indah Yulianti, seorang budayawan dan tokoh masyarakat kota Pasuruan yang merasa terketuk untuk menyelamatkan pelajar dari bahaya narkoba melalui kegiatan positif olahraga panahan. 

AHAC merupakan cikal bakal club panahan di kota Pasuruan. Dalam perkembangannya, segudang prestasi telah ditelurkan atlit-atlitnya, hampir tiap pertandingan yang diikuti, AHAC tidak pernah pulang dengan tangan kosong, selalu mendapat medali, apakah itu emas, perak maupun perunggu. 
Yang membuat AHAC semakin istimewa, ada beberapa atlet AHAC yang berkebutuhan khusus yang berlangganan meraih medali emas.

BuDe Indah, begitu Beliau biasa disapa, bersama putranya Nugrah, dipercaya sebagai pelatih di Pusat Latihan Cabang Yon Zipur X Kostrad. Berkat didikan mereka yang bertangan dingin, tahun ini AHAC berhasil mengirimkan 3 atlit panahan yang lolos mengikuti Porprov.
Adalah Risky Amelia Kustantomo, Wahyu Venny Adistriya dan Juan Varell Rajava Ahmad dari AHAC yang dipercaya sebagai Srikandi dan Arjuna yang membawa nama kota Pasuruan.

Bude mengharapkan semoga KONI dan DISPORA kota Pasuruan bener-bener peduli dan mendukung sepenuh hati kepada pahlawan-pahlawan olahraga demi mengharumkan nama kota.

"Semoga ke depan bisa sampai ke pertandingan lebih bergengsi, PON, SEA GAMES atau OLYMPIADE", begitu doa Bude ketika melepas atlit-atlitnya pergi berjuang di Porprov Jatim VII 2022.

Lee
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiket Panahan ke Porprov, Debut Baru Ahac di Dunia Panahan

Trending Now