Pembukaan Porprov Jatim, 14.486 Peserta

Admin JSN
26 Juni 2022 | 11.13 WIB Last Updated 2022-06-26T17:09:52Z
Pembukaan Porprov Jatim, 14.486 Peserta
JEMBER I JATIMSATUNEWS.COM: Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) sudah dimulai, bertempat di empat daerah yaitu Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang sedang berlangsung. Jember, Sabtu 26 Juni 2022 bertempat di Jember Sport Garden (JSG) pembukaan Porprov berlangsung. 

Sejak sore hari puluhan ribu warga baik warga Jember maupun warga luar kota Jember berlangsung untuk mengikuti pembukaan gelaran pesta olahraga dua tahunan ini. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam pembukaan ini, didampingi jajaran Forkopimda Jawa Timur, Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil dan keempat Bupati tuan rumah gelaran Porprov VII Jatim tahun ini. 

Dalam seremonial pembukaan Porprov tahun ini banyak pertunjukan menarik. Ada drumband dari SMA Taruna Brawijaya, tarian daerah dan lighting show. Selain itu yang tidak kalah menarik ada tampilan seni kolosal yang menceritakan legenda Watu Ulo dan juga diiringi semarak pesta kembang api. Beberapa artis tanah air pun ikut memeriahkan gelaran pembukaan Porprov tahun ini. Ragilda Idol menyanyikan lagu ciptaan Gubernur Khofifah berjudul "laga" sebagai jinggel Porprov Jatim. 

Dalam gelaran Porprov tahun ini tercatat sebanyak 14.486 pesrta yang akan berpartisipasi dalam Porprov Jatim 2022. Adapun jumlah medali yang akan disebutkan sebanyak 5.183 keping medali. Khofifah menegaskan pentingnya Porprov Jatim VII 2022 ini sebagai ajang untuk mencetak atlet berprestasi. Tak hanya di level nasional namun juga diharapkan bisa berprestasi di tingkat internasional. "Saya optimistis Porprov akan menjadi ajang pembibitan atlet muda Jatim yang hebat di masing-masing 47 cabang olahraga dan saya harap semuanya melaksanakan proses pertandingan dengan penuh sportivitas", jelasnya. (WK-JSN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan Porprov Jatim, 14.486 Peserta

Trending Now