Berangkat ke Boyolali, Atlet RCC Pasuruan Target Naik Podium

Anis Hidayatie
24 Juni 2022 | 05.26 WIB Last Updated 2022-06-24T17:20:49Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Semangat meningkatkan prestasi di bidang balap sepeda rupanya sedang berlangsung di Pasuruan. Setelah gelar beberapa kejuaraan balap sepeda tingkat lokal kini atlet Pasuruan akan uji kemampuan, meningkatkan ikut serta mengikuti event skala lebih besar, ikut di luar daerah.

Terkini atlet Pasuruan sedang bersiap berangkat mengikuti kejuaraan Sepeda Balap  di Boyolali Jawa Tengah yang akan digelar pada pada Sabtu 25/6/2022.

Kejuaraan balap sepeda road race tanjakan dengan finish di Selo, Boyolali itu akan diikuti atlet RCC, Raya Cycling Club kota Pasuruan.

Manager RCC menyebut setidaknya 4 atlet telah siap berangkat ke Boyolali hari ini Jumat 24/6/2022 dengan target naik podium.

"Kami akan memberangkatkan 4 atlet hari ini, menuju Boyolali. Harapannya mereka semua bisa berprestasi, paling tidak bisa naik podium," cetus manager RCC saat persiapan kepada Jatimsatunews.

Latihan terus dilakukan atlet dengan porsi makin meningkat setiap hari, seperti diakui Rayyan, salah satu atlet yang bersiap ikut serta.

"Tiap hari kami diminta melatih mengayuh sepeda minimal 2,5 jam setiap hari. Ini saya sudah melewati 3 jam untuk hari ini," jelas Rayyan disela-sela latihan.

Mengenai target yang dicanangkan manager, owner dari team RCC ( Raya cycling club ) kota Pasuruan H.Ismail Marzuki optimis bisa mencapainya.

"Insyaallah bisa. Melihat persiapan yang telah dilakukan atlet serta pengalaman menjuarai event Polres Pasuruan kemarin kami optimi untuk event Boyolali para atlit RCC bisa naik podium," papat Lelaki yang juga ketua Dewan Kota Pasuruan itu.

Adu kebut event balap sepeda Boyolali rencananya mengambil start dari depan rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung Solo hari Sabtu pagi. Bertajuk 1st National Collaboration Race 2022 merupakan salah satu ajang terbuka untuk meramaikan persaingan adu kebut para pembalap sepeda.

Kabarnya akan diikuti oleh banyak pembalap luar daerah, sehingga tidak berlebihan jika event ini dinilai sebagai event nasional.

Penyelenggaraan ditangani kolaborasi Pengkot Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Surakarta dan Pengkab ISSI Boyolali. Dengan jadwal gelar yakni 2 hari, Sabtu dan Minggu.

‘’Selain road race, pada hari berikutnya, Minggu (26/6/2022) kami selenggarakan kriterium di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali,’’ kata Ketua Harian Pengkot ISSI Surakarta, Supardi mendampingi Ketua Umum Janjang Sumaryono Aji, Kamis (16/6/2022) lalu pada awak media.

Lima kelas dibuka pada kejuaraan tersebut. Yakni men elite, women open, men junior (17-18 tahun), men youth (16 tahun ke bawah), serta lokal Boyolali Men & Women Open Criterium.

Zain


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berangkat ke Boyolali, Atlet RCC Pasuruan Target Naik Podium

Trending Now