Balap Sepeda Boyolali, Atlet Pasuruan Mampu Bersaing dengan Atlet Nasional

Admin JSN
26 Juni 2022 | 17.55 WIB Last Updated 2022-06-26T17:03:48Z
Balap Sepeda Boyolali, Atlet Pasuruan Mampu Bersaing dengan Atlet Nasional
BOYOLALI I JATIMSATUNEWS.COM: Puluhan pesepeda memenuhi jalan raya Boyolali, mengikuti kejuaraan terbuka balap sepeda 1st National Colaboration Race 2022 kategori Man Junior di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu 26/6/2022. 

Dibuka oleh Walikota yang biasa dipanggil Mas Walikota Gibran, putra presiden RI Joko Widodo. Kejuaraan terbuka yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) tersebut pada hari pembukaan diikuti 150 pesepeda  dengan mempertandingkan kategori road race dan kriterium. 

Berlanjut hari ini Minggu, 26/6/2022 atlet-atlet berlomba lagi. Dari dalam dan luar Solo. Termasuk atlet RCC kota Pasuruan yang ikut gelaran dari hari pertama kemarin. 4 Atlet yang ikut serta masih mampu bersaing diantara peserta termasuk para atlit papan atas.

Mengikuti dengan semangat  pembalap muda RCC dengan nomer peserta 204 Bayu sempat berada di urutan 4 besar pada putaran ke 10. Sayangnya tidak bertahan, hingga akhir lap ke 11 stamina Bayu mulai menurun dan mengalami kelelahan.

Akhirnya Atlit RCC Bayu Setiawan dengan nomor peserta 204 itu harus puas  finish di urutan ke  7.   

Terhadap capaian atlet RCC tersebut owner RCC H Ismail Marzuki memberi isyarat untuk lebih semangat lagi. 

"Para atlit yang mengalami kegagalan di event ini, nantinya harus  lebih semangat berlatih. Kegagalan yang menjadi pelajaran pasti akan membuahkan hasil lebih baik. Ini sudah terjadi pada atlet RCC lain yakni Reza, yang sekarang ini sudah mulai mengikuti event besar di luar negeri. Bahkan sudah dibidik klub ternama di Indonesia," papar Ketua Dewan Kota Pasuruan tersebut.

Berlangsung terakhir adalah hari ini, gelaran balap sepeda merupakan kesuksesan ISSI Surakarta dan Boyolali. Sebagaimana diungkap Ketua Harian  ISSI Surakarta Supardi.

"Satu hal yang perlu dipelajari ISSI Surakarta bersama ISSI Boyolali yakni bagaimana menyelenggarakan event nasional. Memasyarakatkan olahraga lewat balap sepeda, khususnya sepda sport," cetus Supadi seraya pesepeda luar yang diundang.
"Antara lain dari Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Jakarta, Tangerang dan Solo Raya tentunya," paparnya.

Terkait support Mas Wali kota untuk event ini Supadi menyebut angka di atas 100 persen.

"Dukungan Mas Walikota luar biasa, beliau mendukung lebih dari 100 persen.  Demikian juga KONI memberikan  dukungan pendanaan, tak ketinggalan APBD juga," lanjutnya.

Atas ucapan lebih dari 100 persen tersebut menurut Supadi sebagai ungkapan bahwa Walikota Gibran sangat serius memberi dukungan agar event balap sepeda pertama ini terselenggara maksimal.

Mengenai apresiasi pada  atlit luar daerah yang datang, selain hadiah ada tali asih khusus sebagai bentuk penghargaan. 

Atas kesuksesan gelaran ini Sekda Boyolali Drs . Masruri mengucapkan kebahagiaan karena bisa berlangsung lagi setelah 2 tahun pandemi.

"Event ini sudah diagendakan tiap tahun, karena pandemi, kegiatan libur. Bersyukur bisa digelar lagi," cetus Sekda seraya menyebut bahwa Koni Kabupaten punya andil besar dalam penyelenggaraan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Balap Sepeda Boyolali, Atlet Pasuruan Mampu Bersaing dengan Atlet Nasional

Trending Now