Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pisah Sambut Kepala SDN 2 Tawangagung Ampelgading, Kades Ucapkan Selamat Pada Duo Srikandi

Admin JSN
19 Mei 2022 | 14.07 WIB Last Updated 2022-05-19T07:07:20Z
Pisah Sambut Kepala SDN 2 Tawangagung Ampelgading, Kades Ucapkan Selamat Pada Duo Srikandi
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pisah sambut Kepala SDN 2 Tawangagung Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang pada Kamis 19/5/2022 berlangsung lancar sesuai rencana. Bahkan terkesan hidmat.

Terasa sejak pembukaan di ruang kelas yang disulap menjadi aula. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an nan syahdu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Atas pelaksanaaan tersebut, penyampai sambutan pertama ketua panita Miseri menyampaikan permohonan maaf.

"Mohon maaf atas suguh, gupuh, dan lungguh yang kurang berkenan. Terima kami sampaikan kepada semua pihak yang membantu dan hadir dalam kegiatan ini. Pun kepada KS lama yang telah membawa kemajuan dan kesejahteraan sampai mendapat juara tingkat kabupaten. Dengan semboyan beliau "Rame ing gawe, sepi ing pamrih. Harapan kami KS yang baru bisa membawa sekolah semakin jaya," papar Miseri.

Acara berlanjut ke pembacaan SK oleh Wardi, staf Korwil lalu dilanjutkan penandatanganan SK. Sekapur sirih disampaikan KS lama, Winanik Endang Windarwati, tepat di hari lahir, Kliwon.

4 tahun bertugas, KS Wiwik menyadari dinas dan hidup ada batasnya. Diapun mengukapkan terima kasih kepada semua pihak atas nasihat, bimbingan, kontribusi dan kerjasama. 

"Semua yang sudah baik harap dilanjutkan," cetusnya seraya mengenalkan pada KS baru bahwa sekolah yang berada di Sengkaring Kulon Kali telah melewati perjalanan indah.

"Walau sebagian jalan ekstrim, sekolah minimalis, namun semua sudah berjalan baik,  keuangan aman. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan,"papar KS Wiwik.

KS baru Qoniah, menyambut pemaparan dengan berharap doa restu dan dukungan.

"Semoga bisa mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai sekolah. Jika nanti ada yang kurang, saran, petunjuk bisa disampaikan dan duduk bersama,"tutur KS baru Qoniah.

Tak ketinggalan komite sekolah  Harnoto juga mengucapkan terima atas kerjasama selama ini. 

"Yang dirasa kurang mohon maaf. Suka duka perjalanan merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah," cetus Komite.

Kesan menarik disampaikan Kepala desa Ngriptanto. Dia mengucapkan selamat kepada Duo Srikandi, sebutan untuk KS baru dan lama. 

"Selamat kepada KS baik yang lama dan baru. Menjalankan tugas belum lama dan tidak ada masalah. Kepada KS baru kami siap membantu selama bisa dipertanggungjawabkan dan bisa lebih baik," terang kades.

Sugiono, Ketua Cabang PGRI, menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas pengabdian dan prestasi. Harapannya bisa menjadi teladan bagi semuanya. Suka duka KS lama supaya bisa menjadi cambuk suka. 

Mengutip tema acara "pisah dengan indah, sambut dengan lembut" dia berharap ikatan yang terjalin lebih ditingkatkan, lebih erat, menjadi ikatan simbiosis mutualisme.

Insri Pangesti, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ampelgading, dalam sambutannya berharap semua merasa anggota keluarga, sehingga mendapatkan pelayanan yang sama dan sebaik-baiknya.

 Kepada KS lama, kebersamaan yang pernah ada titik noda dimohonkan maaf yang setulus-tulusnya. Insri berharap, KS lama mendapatkan kedamaian bersama keluarga dan umur panjang. Tali silaturahmi harus tetap dijaga dan bekerjasama yang sebaik-baiknya. Pada KS baru disampaikan selamat dan bisa menjalin komunikasi dengan baik, mempertahankan dan meningkatkan prestasi. 

Pada para guru dua sekolah, meskipun tidak setiap hari dibersamai KS, diharap tetap profesional dan handal. Ada tidak ada pemimpin tetap menjalankan tugas dengan baik. 

Selalu mengikuti perkembangan zaman, berinovasi, kerjasama dan berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya. Apalagi dengan kekurangan kepala sekolah, guru peran aktif dalam program guru penggerak. Semuanya juga terus meningkatkan hubungan dengan désa, komite dan paguyuban. 

Acara dihantarkan dengan keberkahan lantunan Sholawat oleh jama'ah sholawat siswa di awal acara. Diselingi gemulainya tari Remong oleh Keysia Azzahra dan rancaknya enam siswi dalam tari Lenggang Nyai. Diakhiri untaian harapan mulia melalui doa penutup. 

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pisah Sambut Kepala SDN 2 Tawangagung Ampelgading, Kades Ucapkan Selamat Pada Duo Srikandi

Trending Now