Lebaran, Anak-anak Desa Panen Uang

Admin JSN
03 Mei 2022 | 04.58 WIB Last Updated 2022-05-03T04:36:06Z
Lebaran, Anak-anak Desa Panen Uang, ceria menerima uang 
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Hari pertama lebaran berlangsung ceria bagi anak-anak di desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Mereka yang masih usia sekolah merasakan panen uang saat Idul fitri kali ini, Senin 2/5/2022.

Hal ini terlihat saat mereka entah bersama keluarga atau bersama teman-teman beranjang sana ke rumah-rumah. Selain kue-kue dan minuman, pemilik rumah tak segan memberikan uang pada para tamu ciliknya. Mulai pecahan 2000, 5000, 10.000, 20.000 hingga 50.000 rupiah. 

Mumpung hari raya, berbagi suka. Senang melihat anak-anak bahagia. Demikian ungkap salah satu pemilik rumah di RT 24 desa Ngroto yang hari itu membagikan uang kepada anak-anak.

"Alhamdulillah bisa sedikit memberi hari raya ini, senang melihat anak-anak gembira, saya turut bahagia pula karenannya," cetus pemilik rumah yang biasa dipanggil ibu Tipah itu.

Ucapan terima kasih mengiringi diterimanya uang, salah seorang balita mengaku senang dapat uang, ketika ditanya buat apa uangnya, spontan lelaki cilik bernama Agfa ini menjawab akan dipakai buat beli susu.

"Saya buat beli susu," cetus Agfa.

Usai anjang sana dan mendapat uang, anak-anak tersebut akan pindah ke rumah lain berlebaran, menjadi tamu-tamu istimewa. Bila beruntung dapat uang lagi, bilapun tidak mereka tetap suka karena disambut suka cita oleh pemilik rumah.

Pantauan jatimsatunews anak-anak yang mendapat uang itu bila sedang anjang sana bersama orang tua akan menitipkan uangnya pada ibu atau ayah. Sedangkan yang pergi sendiri tanpa kawalan akan meletakkan uang-uang itu ke dompet khusus, dengan tak lupa sering menghitung uang yang diperoleh seolah habis panen.

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lebaran, Anak-anak Desa Panen Uang

Trending Now