Lama Mangkrak, Aksi Rotary Club Bikin Kamar Mandi SDN Pujon Lor 2 Bisa Digunakan

Admin JSN
16 Mei 2022 | 07.05 WIB Last Updated 2022-05-16T02:23:21Z
Lama Mangkrak, Aksi Rotary Club Bikin Kamar Mandi SDN Pujon Lor 2 Bisa Digunakan
Kamar mandi bagus bertengger di belakang kantor SDN Pujon Lor 2 Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Sayangnya, 3 bangunan bercat hijau itu sejak dibangun hanya dipandang tanpa dimanfaatkan. Alasannya, air yang tak ada. 

Inilah yang membuat Rotary Club Kota Batu bersedia turun tangan. Sebagaimana dikatakan Mike Lestari Dewi Presiden Rotary Club Batu 2021/2022 pada Jatimsatunews saat wawancara di tempat pelaksanaan kegiatan, Sabtu 14/5/2022.

"Kami berikan tandon air, saluran pipa pipa serta perlengkapannya. Bantuan dari district 100 US Dollar dan dari Rotary Club Batu 100 US Dollar," cetus Presiden Rotary CLub Batu Mike.

Lebih lanjut tentang nominal bantuan yang menggunakan mata uang US Dollar perempuan cantik berhijab ini menyebut karena Rotary Club ini organisasi sosial yang berpusat di Chicago Amerika Serikat. Sudah bediri sejak 105 tahun yang dan untuk pendanaan dari luar negeri atau pelaporan selalu menggunakan mata uang dollar.

Tentang bantuan untuk sanitasi lebih lanjut Mike mengatakan karena masuk dalam 7 area fokus.

"Kita memiliki 7 area fokus, salah satunya sanitasi dan air bersih," paparnya sambil menyebut beberapa aksi sosial lain yang pernah dilakukan. Diantaranya basic educasi dan lirerasi, empowering girl, empowering woman, kesehatan, posyandu jumat berkah semisal untuk pemulung sampah.

Bukan merupakan bidang garapan keahlian, Rotary Club dibantu relawan Bambang Kuncoro yang sehari-hari menjabat sebagai asisten 1 Kota Batu.

"Kami ini sebetulnya kurang ahli mengurusi bangunan, karena basicnya adalah ibu-ibu Dharmawanita. Alhamdulillah suami dari anggota Rotary Club bu Nurul, Pak Bambang yang pernah di dinas Cipta Karya bersedia turun tangan," Cetus presiden RC Batu Mike.

"Alhamdulillah kami bisa berbagi. Dengan melihat seperti ini kita bisa tergugah untuk membantu sesama,"cetus lelaki yang juga pernah di Dinas Sosial itu.

Sebagai pemilik tempat yang beruntung mendapatkan bantuan, Kepala SDN 2 Pujon Lor Sutaji menyampaikan kebahagiaan dan terima kasihnya yang tak terhingga kepada Rotary Club Batu.

"Kami ucapkan terima kasih yang terhingga karena Rotary Club Batu sudah bersedia memberikan bantuan. Dari yang hanya berujud bangunan kini kamar mandi di SD kami sudah bisa digunakan," cetus pria yang akan purna di tahun 2022 ini juga.

Pengerjaan pembangunan sanitasi berjalan hingga siang hari dan ditunggui langsung oleh tim hingga selesai sampai air di kamar mandi bisa tersalur dan digunakan.

Kini, kamar mandi tersebut sudah bisa digunakan. Siap menyambut siswa SDN 2 Pujon lor yang akan bersekolah lagi esok usai libur Waisak hari ini, Senen 14/5/2022.


Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lama Mangkrak, Aksi Rotary Club Bikin Kamar Mandi SDN Pujon Lor 2 Bisa Digunakan

Trending Now