Wayang Sipol, Cara Unik Polisi Ngawi Suluh Kamtibmas

Admin JSN
28 Maret 2022 | 20.15 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Cara Unik Polisi, Wayang Sipol
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, Polres Ngawi punya cara yang unik.

Salah satunya lewat wayang kulit, Wayang Sipol.

Dengan konten youtubenya yang mempunyai pengikut yang sudah banyak Aiptu Setyawan, Bhabinkamtibmas Desa Soco Polsek Jogorogo Polres Ngawi menyampaikan suatu berita agar lebih dipahami khalayak.3

"Saya memilih wayang, agar pesan Polri tersampaikan hingga pelosok," ujar Setyawan 


Pada  Senin 28 Mt:  xaret 2022 , Dalang Sipol tersebut diundang oleh Humas Polres Ngawi untuk menjadi bintang tamu podcast Polres Ngawi. 

"Podcats ini inovasi Polres Ngawi , dimana menampilkan anggota Polres agar bisa berbagi pengalaman kepada masyarakat," jelas Iptu Supomo, Plt Kasihumas Polres Ngawi.

Podcats merupakan program inovasi Polres Ngawi untuk menyebarluaskan kepada masyarakat tentang tugas pokok, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas di wilayah penugasannya masing-masing.



"Kita sengaja menampilkan Aiptu Setyawan yang telah berperan aktif menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait isu-isu situasi Kamtibmas terkini melalui perannya sebagai seorang Dalang Wayang Kulit 'Sipol' disela-sela waktu luang selesai menjalankan tugas kedinasannya" ujar  Supomo.

Lebih lanjut, IPTU Supomo menambahkan, Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Aiptu Setyawan juga menyampaikan pesan-pesan moral bidang Kamtibmas dengan karakter sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga memberikan solusi dalam penanganan permasalahan yang terjadi dimasyarakat dengan tepat dan cepat.

"Sebagai seorang dalang wayang kulit dengan karakter utama 'Sipol', Aiptu Setyawan cukup terkenal dikalangan YouTubeber ini terbukti dari pengikutnya yang cukup banyak," tandasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wayang Sipol, Cara Unik Polisi Ngawi Suluh Kamtibmas

Trending Now