Pilkades Serentak Pasuruan Forkopimda Lakukan Kunker

Admin JSN
19 Maret 2022 | 16.39 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bertempat di Desa Sungi Kulon Kec Pohjentrek 23 Maret 2022 Forkopimda Kabupaten dan Kota Pasuruan turun ke desa-desa. Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pilkades serentak di seluruh Kabupaten dan kota Pasuruan.

Adapun persiapan Pilkades di Sungai Kulon, panitia penyelenggara Pilkades bersama BPD dan perangkat desa setempat, musyawarah Pimpinan Kecamatan pun diselenggarakan.

Hadir dalam acara hari ini tersebut adalah Camat Pohjentrek Hidayat, Kapolsek Pohjentrek AKP sukrisno,  serta Danramil Pohjentrek ARM Yusim  .

Dalam pidatonya,  Camat menjelaskan bahwa saat ini persiapan pelaksanaan Pilkades sudah berada di tahap pengiriman undangan kepada penduduk yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilihan Tetap, yaitu mereka-mereka yang mempunyai hak pilih untuk menentukan pimpinan daerah Kepala Desa. 

Senin dan Selasa tanggal 21 dan 22 Maret 2022 merupakan tahap persiapan pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sampai tahap masa tenang ini, persiapan Pilkada dinilai lancar, sudah dikondisikan dengan baik.

 Wakapolresta,  Wakil Kepala Kepolisian Resort kota Pasuruan Kompol Heri Dian,  yang hadir mewakili Kapolresta kota Pasuruan menyampaikan bahwa timnya sudah melakukan patroli skala besar ke desa-desa pelaksana Pilkada serentak pada hari Jumat dan Sabtu, 18 dan 19 Maret 2022. 


Mereka melakukan patroli terkait persiapan yang sudah dan sedang dilakukan panitia Pilkades, pengecekan kondisi keamanan dan penyiapan petugas keamanan.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan, kehadirannya bersama tim kali ini bertujuan selain untuk silaturahmi, juga melakukan pengecekan terkait persiapan Pilkades baik dari segi teknis maupun dari segi pengamanan. 

Berharap jika ada permasalahan yang terkait dengan kendala persiapan Pilkades segera disampaikan agar bisa diatasi dan dicari jalan keluarnya bersama-sama.

Pada kesempatan itu Wakapolres juga menyampaikan harapan dari Kapolresta agar seluruh unsur dan elemen yang terlibat bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, lancar, tertib dan aman dalam rangka mengoptimalkan dan mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

")elaksanaan Pilkades dalam kondisi pandemi Covid ini agar tetap mengikuti prosedur kesehatan yang ditentukan. Mulai dari cek suhu tubuh, adanya tempat cuci tangan, tempat duduk yang berjarak, dan hal-hal lainnya," jelas Wakapolres. 
 
Pilkades merupakan pelaksanaan kegiatan dalam rangka menjalankan amanah penyelenggaraan negara demokrasi di Indonesia yang berupa reformasi birokrasi untuk mewujudkan good governance dan clear government (tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)
Deklarasi damai yang sudah dilakukan oleh calon kepala desa yang akan berkompetisi merupakan janji untuk berlaku sportif, siap menang dan siap kalah dalam percaturan politik di tingkat desa.

Zain/Lee
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Serentak Pasuruan Forkopimda Lakukan Kunker

Trending Now