Jaksa Masuk Sekolah di SMAN I Grati Pasuruan, Hati-hati Bermedsos

Admin JSN
28 Maret 2022 | 17.44 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Jaksa Masuk Sekolah di SMAN I Grati Pasuruan, Hati-hati Bermedsos
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Di hadapan civitas SMAN I Grati Pasuruan, Nara sumber dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menjelaskan banyak hal. Tentang peran jaksa, terdakwa juga bagaimana jaksa akan menuntut. 

" Jaksa mempunyai tugas untuk melaksanakan putusan dan penetapan hakim. Di depan pengadilan, jaksa bertugas melakukan penuntutan terhadap pelaku-pelaku tindak pidana yang dalam bahasa hukumnya disebut terdakwa ," papar Kasi intel Jemmy Sandra. 

Pelaksanaan Penyuluhan hukum dengan Tajuk Jaksa Masuk Sekolah tersebut pada awal materi, Kasi Intel Jemmy memberikan pemahaman  kepada siswa tentang apa itu kejaksaan. Juga memberikan kisi-kisi kepada siswa, bagaimana cara siswa bisa bergabung di Kejaksaan. 

Lebih menarik, selain menjadi narasumber, kasi intel juga memberikan hadiah kepada seorang siswa yang berhasil menyebutkan nama Jaksa Agung RI sekarang.

"Siapa nama Jaksa Agung RI sekarang! "
 Spontan,  tak lama, dengan lantang seorang siswi mengacungkan tanganmenyebutkan sebuah nama. 

"Bapak ST. BURHANUDIN," cetus seorang siswi. 

Surprise dengan kesigapan menjawab, Kasi intel Jemmy langsung memberinya hadiah. 

Di hadapan ratusan siswa,  selanjutnya jaksa Jemmy menyampaikan perlunya bijak menggunakan Media Sosial.

"Banyak macam media sosial yang tersedia, mulai Whats App, tweeter, telegram, facebook, intagram, juga yang lain. Kenakan pakaian sopan kalau sedang streaming, posting video bahkan saat video call. Hati-hati, terutama pada perempuan, jaga kehormatan," papar Kasi intel Jemmy. 


Diakhiri dengan foto bersama, terlihat para siswa surprise dengan kehadiran jaksa. 

"Alhamdulillah, jadi tahu tentang hukum dan bisa berhati-hati agar tak terjerat hukum," jelas salah satu peserta yang biasa dipanggil Ika di akhir acara saat wawancara dengan Jatimsatunews.

Tentang pelaksanaan jaksa masuk sekolah di tempatnya,  Kepala SMAN I Grati menyambut gembira. 

"Alhamdulillah ini bagian dari upaya memberikan pengetahuan sekaligus pemahaman terkait hal-hal yang berkaitan dengan kesadaran hukum. Apalagi tadi kontennya disampaikan tentang IT, karena sekarang sedang menjadi perhatian. Sangat perlu disampaikan agar anak-anak tidak sampai menyimpang atau melanggar hukum karena menggunakan medsos, atau melanggar UU ITE. Terimakasih kepada Pak Jemmy dan tim Kejari Kabupaten Pasuruan," terang Kepala SMAN I Grati Pasuruan. 

Zain
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaksa Masuk Sekolah di SMAN I Grati Pasuruan, Hati-hati Bermedsos

Trending Now