Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilkades Serentak Pasuruan di Kecamatan Grati Desa Plososari, Rebalas dan Kedawungkulon

Admin JSN
24 Maret 2022 | 05.14 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Pilkades Serentak Pasuruan, Sumini asal Desa Plososari dapat doorprize motor
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Hiruk pikuk Pilkades Serentak di Kabupaten Pasuruan telah berakhir kemarin sore. Akan tetapi euforianya masih berlangsung hingga hari ini Kamis 24 Maret 2022.

Bukan hanya kades yang menang pun warga ikut merasakan. Setidaknya seperti yang berlangsung di desa Plososari Kacamatan Grati Kabupaten Pasuruan. 

Ide memberikan door prize ratusan buah dengan hadiah utama menggiurkan membuat warga sangat antusias mengikuti pilkades. Perbincangan bukan hanya pada kades yang menang, trending beralih ke peraih hadiah doorprize. 

Sumini Warga Krajan 2, ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki satupun jenis kendaraan bahkan sepeda pancal memenangkan doorprize, disambut suka oleh seluruh warga desa. Rerata bersyukur jatuh ke tangan Sumini. 

Adapun di 3 desa lain, Rebalas dan Kedawungkulon meski tidak segegap Plososari tetap menunjukkan euforianya. Selisih angka kemenangan yang cukup jauh membuat warga mayoritas menerima dengan lapang dada, tak ada gejolak berarti, minimal hingga hari ini. 

Tentang hal ini, ketua PCNU Grati sekaligus ketua FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan Bayhaqi Kadmi menyambut baik dan memberikan apresiasinya, menyampaikan harapan kepada kades muda yang baru terpilih.

"Semoga ke depan lebih kreatif," tutur lelaki yang akrab dipanggil Gus Bay atau Gus Amak usai mengetahui hasil penghitungan suara. 

Berikut Hasil Penghitungan Suara di Desa Plososari, Rebalas dan Kedawungkulo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. 

1. Desa Plosasari
 Suarli perolehan suara 619
 Untung Prawijaya perolehan suara 3.469
 Wahyuningsih perolehan suara 311

2. Desa Rebalas
   Fauzan perolehan suara 209
   Zaenal Abidin perolehan suara 1.189
   Sumbar perolehan suara 3.367
   Saiful Ardhi Yoga Ahmat  perolehan suara 47

3. Kedawungkulon
    Yanwar Hadi perolehan suara 1143
    Ridho Dwi Sukma perolehan suara 1063
    Muhamad Iskhak perolehan suara 1844

Ans/Bli/Ikhyak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilkades Serentak Pasuruan di Kecamatan Grati Desa Plososari, Rebalas dan Kedawungkulon

Trending Now