Alasan 24 Anak Yang Sunat Massal di Ponpes Al-Arif Gempol - Pasuruan Diarak Odong-odong

Admin JSN
31 Maret 2022 | 16.28 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Anak-anak itu duduk rapi berbusana muslim dan membaca doa di dampingi orang tuanya sesaat sebelum di laksanakan khitan massal di area Ponpes Al-Arif Gempol, Hari ini Kamis (31/03/22).

Ponpes Al'arif merupakan pesantren salaf yang eksis di era modern ini, di bawah asuhan putra langsung Al marhum KH As'ari Ahmad yaitu Ustad Hasyim Asy'ari ponpes Al'arif terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan baik formal maupun non formal.

Dalam rangka Haflah Akhirussanah Ponpes Al-Arif Gempol Dan Haul KH As'ari Ahmad Ponpes Al-Arif mengadakan kegiatan khitan (baca:sunat) massal bagi anak anak sekitar.

"Ia Hari ini kita adakan khitan massal di pesantren kami, dalam rangka Haflah Akhirussanah Ponpes Al-Arif Gempol Dan Haul KH As'ari Ahmad beserta keluarga yang telah meninggal," tutur ustad Hasyim Asy'ari.

"Anak-anak yang di khitan hari ini sebanyak 24 anak dari penduduk sekitar," lanjutnya.

Ada kirap khitan, berupa pawai menggunakan kereta odong-odong yang membawa anak anak yang khitan keliling jalan sekitar lokasi.

"Agar bertambah semarak dan menghibur anak anak yang khitan kita arak mereka pakai kereta odong-odong keliling kalan jalan sekitar pondok," tutup Ustad Hasyim Asy'ari.

Sebagai informasi ponpes al arif terletak di kecamatan gempol tepatnya di desa kejapanan, dari arah porang terus arah selatan sampai pertigaan arah bangil belok kiri nanti ponpes al arif terletak di pinggir jalan sebelah kanan jalan atau selatan jalan raya. Di ponpes al arif terdapan pondok bagi juga sekolah umum. (Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alasan 24 Anak Yang Sunat Massal di Ponpes Al-Arif Gempol - Pasuruan Diarak Odong-odong

Trending Now