Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Sebab Hal ini Bupati Ngawi Tunda Kunjungan Kerja Ke Desa Patalan

Admin JSN
03 Februari 2022 | 16.19 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hari ini Kamis, 3 Februari 2022, menunda jadwal kunjungan kerjanya di Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Ngawi. Penyebabnya karena menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Ngawi, Widyagraha Dr. Radjiman Widyodiningrat. 

Sedianya kunjungan dimaksudkan  untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat desa di Kabupaten Ngawi. Meski tak hadir agenda kerja tetap dilaksanakan  dengan menghadirkan beberapa Staf Dispenduk Kabupaten Ngawi untuk melayani kebutuhan warga. Terutama  yang berhubungan dengan Dinas Kependudukan Kabupaten Ngawi. 

Diantaranya melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), pembaruan Akta Kelahiran sertabAkta Kematian yang tidak bisa ditunda karena telah terlanjur diperintahkan kepada warga desa. 

Mulai dari pukul 08.00 pagi, rombongan Staf dari Dispenduk Kabupaten Ngawi telah tiba di teras dan halaman SDN Patalan 1 sebagai lokasi pelayanan. Hal ini dilakukan mengingat area halaman yang cukup luas, dan kebetulan di halaman kantor Desa Patalan sendiri banyak bertumpukan material karena sedang dibangun sebuah mushola di depan kantor desa tersebut. 

Warga masyarakat dari 5 Dusun, Patalan, Jatirejo,  Carat, Dusun dan Jerukgulung ramai-ramai datang ke halaman SDN Patalan 1 dengan berbagai keperluan yang berkaitan dengan masalah kependudukan. 

Pelayanan terlihat  lancar dan tertib. Menerapkan prokes, diantaranya bermasker serta tidak berjabat tangan.
 
Meskipun ditempati kegiatan, siswa di SDN Patalan 1 tetap masuk dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa dengan prokes.

Tidak kurang dari 200 warga desa hadir dalam kegiatan, dilayani dengan tuntas. Menurut salah satu warga sesuai dengan motto "Ngawi Ramah".

 "Warga di Dusun kami, Jatirejo, menyambut dengan senang hati kegiatan ini", kata Ery Susanto, Kepala Dusun Jatirejo yang ditemui dalam kegiatan itu. 

"Semua kegiatan hari ini hasilnya akan dikirim melalui kantor desa Patalan seminggu kemudian untuk dibagikan kepada warga desa yang berkepentingan mengikuti kegiatan dari Dispenduk Kabupaten Ngawi hari ini", kata seorang perangkat desa yang lain. 

Kegiatan juga dihadiri oleh Nur Hasan, Kadispenduk Kabupaten Ngawi  didampingi  Sukarlan, Kades Patalan. 

Acara berakhir t pukul 12.00 WIB tepat. Sesuai jadwal yang direncanakan. Berlanjut ramah-tamah di Kantor Desa Patalan. 

(Y.P.B.Wiratmoko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebab Hal ini Bupati Ngawi Tunda Kunjungan Kerja Ke Desa Patalan

Trending Now