Polsek-Polsek Ngawi Patroli Debit Air, Termasuk Bengawan Solo

Admin JSN
14 Februari 2022 | 16.13 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Curah hujan tinggi, agar tidak terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor, maka para Kapolsek di wilayah Kabupaten Ngawi mengambil langkah-langkah antisipasi sesuai perintah Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K.,  M.H.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin pada Senin (14/2/2022), memerintahkan anggotanya yang piket Aipda Slamet dan Aipda Eka Fajar untuk patroli melakukan pengecekan secara rutin di dekat sungai.

"Anggota harus siaga setiap saat, jadi yang piket wajib melakukan pengecekan debit air, naik atau turun dan itu dilaporkan kepada Pimpinan."

"Semua dilakukan demi keamanan masyarakat di sekitar sungai. Agar lebih cepat antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." 

"Alhamdulillah, hari ini debit air aliran Bengawan Solo di jembatan Payak Ds. Gendingan Kec. Widodaren tidak mengalami peningkatan dan masih dalam batas normal."


Tanggapan dari warga sekitar sungai, sangat senang sekali dengan adanya patroli debit air.

"Alhamdulillah, pak polisi sekarang patroli air juga, jadi tenang. Jadi bila sewaktu-waktu air naik, kita sudah siap, karena ada woro-woro,lebih waspada, " Kata Umar warga desa Gendingan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek-Polsek Ngawi Patroli Debit Air, Termasuk Bengawan Solo

Trending Now