Khataman, Ketua KKG PAI Sumawe Sampaikan Maaf

Admin JSN
24 Februari 2022 | 23.17 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z

Kamis legi, 24 Februari 2022 menjadi sejarah penting bagi keluarga besar Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sumbermanjing Wétan (Sumawe) Kabupaten Malang. Dimana hari ini diselenggarakan pembukaan kegiatan Khotmil Qur'an yang bertempat di mushola kantor Korwil. Kegiatan ini melibatkan seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se Kecamatan Sumawe. 

Kegiatan Khotmil Qur'an ini merupakan hasil rapat koordinasi antara Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sumawe, Persatuan Guru RI (PGRI), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI). Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap sebulan sekali atau Selapan (36 hari). Dalam pembukaan ini trurt diundang semua GPAI dari 51 lembaga sekolah dasar.

Dalam kegiatan perdana ini, Ahmad Bahrul Ulum, Ketua KKG PAI menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korwil, PGRI dan K3S dan seluruh GPAI yang telah mendukung kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya kegiatan ini menggangu aktivitas semua pihak yang terlibat. Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan istiqomah. 

Dalam sambutannya, Mokhamad Ali, Ketua Cabang PGRI menyampaikan terima kasih juga atas dukungan dan partisipasi semuanya, terutama GPAI. Beliau berharap kegiatan ini bisa istiqomah dan berharap membawa berkah serta manfaat untuk seluruh keluarga besar Korwil Dinas Pendidikan Kec Sumawe. Beliau juga menyampaikan bahwa kelanjutan dari kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bergiliran tiap wilayah Pool. 

Pembagian meliputi Pool Sumawe, Pool Sitiarjo, Pool Klepu dan Pool Tambakasri. Dengan pembagian itu nantinya masing-masing GPAI paling tidak harus hadir sebanyak dua kali dalam setahun. 

Sambutan berikutnya oleh Repan Efendi, PPAI Kecamatan Sumawe. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses serta istiqomah. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi perwujudan dari anjuran Nabi Muhammad SAW untuk selalu menyinari rumah kita dengan bacaan Al-Qur'an. Semoga dengan pembacaan Al-Qur'an ini seluruh warga besar Korwil Dinas Pendidikan Kec Sumawe mendapatkan rohmat dan keberkahan. Al-Qur'an benar-benar sesuai dengan fungsinya sebagai hudan Lil Muttaqin, rahmat dan syifa' lil mukminin. " Ujarnya.

Sambutan terakhir oleh Korwil Dinas Pendidikan Kec Sumawe. Karena beliau, Pamuji, tidak bisa hadir, sambutan diwakili oleh  Eny Witati, selaku ketua K3S dan kepala sekolah SDN 3 Harjokuncaran. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal. 

"Selamat melaksanakan program Khotmil Qur'an ini. Mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kelancaran. Seterusnya semoga bisa istiqomah dan benar-benar dapat menambah iman dan taqwa serta meringankan langkah menuju surganya Allah SWT." 

Beliau juga berharap seluruh keluarga besar Korwil senantiasa sehat bersama keluarga.  Semua dikaruniai kesuksesan dan keberhasilan melaksanakan tugas. 

"Acara khotmil Qur'an berjalan dengan lancar. Acara diakhiri dengan pembacaan Tahlil dan doa serta ramah tamah. Semoga manfaat barokah dan istiqomah" Pungkasnya.


(Refan Purba)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khataman, Ketua KKG PAI Sumawe Sampaikan Maaf

Trending Now