Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kipi, Sebabkan 2 Desa di Winongan Pasuruan Jauh Dari Target Vaksin, Cek Penjelasannya

Admin JSN
04 Februari 2022 | 02.38 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.
COM: Untuk kesekian kalinya, pemerintah kecamatan Winongan mengadakan vaksin massal. Diadakan serentak pada hari Kamis, 3 Februari 2022, vaksin diselenggarakan di 3 titik berbeda dengan kuota 1000 untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster). Untuk jenis vaksin yang dipakai kali ini adalah Sinovac untuk dosis 1 dan 2, dan Astra Zeneca untuk booster. 

Berkaca dari pengalaman, penyelenggaraan vaksin di 3 tempat ini tentu saja untuk mengurangi antrian, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin lumayan tinggi. Dari 18 desa yang ada di kecamatan Winongan, 3 titik vaksin itu dibagi, balai desa Menyarik, balai desa Prodo dan aula kecamatan.  

Balai desa Menyarik melayani desa Menyarik, desa Kandung, desa Minggir, desa Kedungrejo dan desa Karang Tengah.

Balai desa Prodo melayani desa Prodo, desa Sruwi, desa Sumberrejo, desa Jeladri, desa Umbulan dan desa Sidepan. 

Aula kecamatan melayani desa Penataan, Gading, Mendalan, Bandaran, Lebak, Winongan Lor dan Winongan Kidul. 

Sedianya dimulai dari jam 8 pagi, tak tampak antrian yang mengular. Hanya butuh 5 menit untuk melayani warga. 
Salah satu petugas nakes menerangkan bahwa tidak cukup 2 vaksin, vaksin booster juga perlu diberikan untuk meningkatkan daya imun mengingat ada varian baru Omicron yang saat ini sedang berkembang. 

Disinggung mengenai target pemberian vaksin bagi warga Winongan, salah satu petugas gugus covid menyatakan, "Masih ada 2 desa yang masih jauh dari target, yaitu Umbulan dan Kedungrejo. Hal ini dikarenakan adanya kejadian Kipi, yaitu efek vaksin karena penyakit bawaan orangnya, dimana setelah diberi vaksin orang tersebut meninggal. Jadi warga merasa takut untuk mendapatkan vaksin".

Dari 1000 target yang diadakan hari ini ternyata belum tercapai, vaksin akan dilanjutkan besok di balai desa Winongan Lor dan Winongan Kidul.

LEE
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kipi, Sebabkan 2 Desa di Winongan Pasuruan Jauh Dari Target Vaksin, Cek Penjelasannya

Trending Now