Bhayangkari Ngawi di Rupatama Berkenalan Dengan KIRIS

Admin JSN
16 Februari 2022 | 14.58 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Bhayangkari adalah sebutan bagi istri Polri. Pada Rabu (16/2/2022) yang dimulai pukul 13.00 WIB para Bhayangkari Cabang Ngawi Polres Ngawi yang punya usaha untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga dikumpulkan di gedung Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi guna mendapatkan pelatihan fotografi dan videografi. 

Semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sebelum acara dimulai melaksanakan rapid antigen dari klinik kesehatan Polres Ngawi, guna pencegahan Covid-19.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Novi Ricky mengucapkan terima kasih pada narasumber dari BRI Cabang Ngawi dan Bhayangkari pelaku UMKM. 
Sosialisasi program kerja sama UMKM Bhayangkari cabang Ngawi dengan BRI serta pelatihan fotografi dan videografi untuk konten media sosial diharapkan dapat bermanfaat bagi Bhayangkari  yang hadir.

"Semoga pelatihan ini berguna bagi Bhayangkari sebagai pelaku UMKM," ujar Novi

Salah satu program pemerintah dalam meningkatakan akses pembiayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang disalurkan melalui Lembaga Keuangan dengan pola penjaminan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Narasumber dari BRI Cabang Ngawi Indry menjelaskan bahwa KUR ini sangat murah sekali dengan syarat-syarat yang sangat mudah. Bila mempunyai pinjaman modal kerja (konsumtif) bisa pindah ke KUR, asal pinjaman modalnya dilunasi dulu dan mempunyai usaha.

"Punya pinjaman modal kerja, bisa dialihkan ke KUR asal dilunasi dulu,"  jelas Indry

"BRI memfasilitasi Bhayangkari sebagai pelaku UMKM dalam bertransaksi sehingga memudahkan dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Indry

BRI mengenalkan produk barunya bernama KIRIS sebagai alat pembayaran yang mudah bagi pemakainya, tinggal scan barcode yang ada di handphone.

"Alhamdulillah, belajar fotografi ini, produk saya jadi terlihat cantik dan menarik," ujar bu Fauzi, salah satu peserta pelatihan.

Dian
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhayangkari Ngawi di Rupatama Berkenalan Dengan KIRIS

Trending Now