BERDAMPAK POSITIF, MENWA UNISMA KEMBALI DITUNJUK MENJADI TIM KARAKTER SMP AR ROHMAH

Admin JSN
26 Februari 2022 | 12.02 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Setelah melaksanakan pembinaan siswa di SMP Ar Rohmah pada tahun pelajaran 2020/2021 selama satu tahun. Menwa Unisma kembali dipercaya oleh Kepala Sekolah untuk melatih dan membina siswa kembali usai mendapatkan penilaian baik dan berdampak positif bagi kehidupan siswa SMP Ar Rohmah Dau, Malang.
Pembinaan tersebut berlangsung selama dua hari yakni dimulai pada tanggal 25 hingga 26 Februari 2022 dengan misi membawa kembali semangat siswa usai melaksanakan beberapa ujian sekolah dan ujian pesantren.
Selama dua hari pembinaan siswa diberikan beberapa materi penting baik materi ruang dan materi lapangan. Untuk materi ruang siswa diberikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan, wawasan kepemudaan, dan pengarahan minat bakat sedangkan materi lapangan siswa diberikan pemaham dan pelajaran mengenai sikap disiplin melalui PBB, kesehatan jasmani melalui kegiatan jasmani militer dan pembentukan mental psikologi siswa melalui beberapa outbound dan permainan.
Nasikhul Amin selaku ketua tim CBT (character Building team) mengatakan sejak pihak sekolah bekerjasama dengan Menwa Unisma banyak perubahan yang terjadi pada kehidupan siswa baik dalam lingkungan sekolah dan pesantren, siswa kini menyadari betul dan menghargai waktu sehingga mereka disiplin dengan datang tepat waktu diberbagai kegiatan sekolah. Ini modal yang baik untuk masa depan siswa.
  Wakil Komandan Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Unisma mengatakan pelatihan ini memang sangat dibutuhkan untuk siswa diberbagai jenjang pendidikan terutama pada masa SMP dimana peralihan dari usia anak ke remaja yang membutuhkan bimbingan karakter untuk menjalani kehidupan sekolah lebih lagi dilingkup sekolah berbasis pesantren karena jauh dari orang tua. 
 “Dari pembinaan yang telah dilaksanakan diharapkan dengan adanya kami Menwa Unisma dapat memberikan dan membantu mendidik siswa SMP Ar Rohmah melalui pendidikan karakter agar siswa lebih disiplin dan patuh saat kegiatan belajar mengajar” pesannya.
Kami akan terus berupaya mengabdikan diri demi nama baik organisasi dan universitas sebagai wujud bela negara sebagai Resimen Mahasiswa dan pengamalan tri dharma perguruan tinggi sebagai mahasiswa baik dilingkup pendidikan maupun sosial imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BERDAMPAK POSITIF, MENWA UNISMA KEMBALI DITUNJUK MENJADI TIM KARAKTER SMP AR ROHMAH

Trending Now