Banjir Kedawung Jilid 2, Obat Gatal Sangat Dibutuhkan

Admin JSN
13 Februari 2022 | 19.35 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
     Banjir Kedawung, butuh obat gatal
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: 
Tak kurang dari 120 KK warga datangi posko kesehatan gratis di halaman masjid attaqwa dusun krawan desa kedawung wetan pagi tadi, minggu (13/02/22).

Respon cepat bagi warga terdampak banjir, dilakukan bersama-sama oleh banyak elemen, masyarakat, ormas, juga lembaga pemerintah. Salah satu wujud nyata yang dihasilkan adalah berdirinya 2 Dapur Umum dan 1 posko kesehatan.

Nampak hadir kunjungi posko kesehatan sekcam kecamatan Grati, Didik R Subihandoko, Angga relawan pengurus LPBI NU Pasuruan, juga
Ketua Ansor Ranting Kedawung wetan sekaligus Tim LazisNU Grati.

Pada media Sekcam menyampaikan harapan agar masyarakat segera pulih kembali keadaan kehidupan dan kesehatannya.


"Kita berharap, mudah-mudahan banjir segera surut agar keadaan membaik dan masyarakat sehat kembali," tutur Sekcam. 

Tentang kondisi banjir terkini, Angga yang juga pengurus FPK,  Forum Pembauran Kabupaten Pasuruan menyampaikan kepada media bahwa banyak warga sakit akibat banjir. 

 "Seharusnya pengobatan di lakukan paska banjir selesai, namun karena banyak warga yang sakit, seperti deman dan gatal-gatal maka kita dirikan posko kesehatan gratis. Mendapat support Puskesmas grati wetan yang dipimpin langsung oleh Dokter Darwis. Mengintruksikan pelaksanaannya kepada dokter Miko dan tenaga kesehatan yang berjumlah 4 orang dari puskesmas grati wetan," jelasnya pada Jatimsatunews.

"Kita pilih lokasi di dusun Krawan, karena letak geografisnya tergolong lebih tinggi hingga bisa diakses dengan aman oleh warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan," terangnya lagi. 

Disamping dapur umum yang terus didatangi korban banjir, warga terdampak juga mendatangi posko kesehatan yang juga tak henti mandapat support dukungan. Terkini hadir Mudin Ifin, Banser Adi Laksono, istri Sekcam Grati, Sekcam Grati  2 Petugas dari PKM, Kader Desa hadir memberi dukungan di lokasi posko kesehatan disambut Angga yang nampak mengenakan sarung. 


Ans/Ali

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Kedawung Jilid 2, Obat Gatal Sangat Dibutuhkan

Trending Now