Wakapolres Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Ngawi

Admin JSN
01 Oktober 2024 | 19.06 WIB Last Updated 2024-10-01T12:06:44Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K, M.H.menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi, pada Selasa (01/10/2024).

Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Ngawi.

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Selanjutnya, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara 

“Melalui Upacara Kesaktian Pancasila yang kita laksanakan pada hari ini, selayaknya dijadikan momentum untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih menghayati, mendalami dan bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bernegara dan berbangsa," tutur Kompol Robi kepada media setelah memimpin upacara.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan ikrar yang menyatakan, akan tetap menjadi garda terdepan dan terus menjaga kesolidan bersama dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Setelah kegiatan tersebut, agenda dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri dan reguler ASN Polres Ngawi yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., MH. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolres Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Ngawi

Trending Now