Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Sidang Paripurna, Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029

Anis Hidayatie
12 Oktober 2024 | 05.45 WIB Last Updated 2024-10-11T22:46:07Z

Sidang Paripurna, Pelantikan Pimpinan  DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Rapat Paripurna pada Kamis (3/10/2024) untuk pengucapan sumpah/janji pimpinan masa jabatan 2024-2029. 

Acara  dimulai pukul 13.00 WIB. Berlangsung di gedung DPRD di Raci, Kabupaten Pasuruan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Abdul Karim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didampingi oleh Wakil Ketua Sementara Zakaria dari Partai Gerindra.

Nampak hadir pejabat dan tokoh penting termasuk Pj Bupati Pasuruan, Nurkholis. Juga anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Selain itu, turut hadir perwakilan Forkopimda, KPU, Bawaslu, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan walinagari, yang menjadi saksi pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan yang baru.

Dalam rapat tersebut, Samsul Hidayat dari Fraksi PKB resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029. Tiga wakil ketua terpilih, yakni Adinda Denisa dari Fraksi Gerindra, Rias Yudikari Drastika dari Partai Golkar, dan Muhammad Zaini dari PDIP, juga turut dilantik.

Ketua DPRD Samsul Hidayat dalam sambutan menekankan bahwa pelantikan ini adalah momen bersejarah bagi Kabupaten Pasuruan. Ia menyampaikan bahwa masa jabatan baru ini merupakan titik awal penting untuk menjalankan amanah dari hasil Pemilu 2024. 

Samsul juga menekankan perlunya sinergi yang kuat antara DPRD dan Pemerintah Daerah untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan optimal sesuai prinsip otonomi daerah.

“Kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pasuruan agar dapat menjalankan amanah ini sesuai harapan kita semua,” ucap Samsul dalam pidatonya.

Muhammad Zaini dan Keluarga. Ikut hadir sang mertua Edy Paripurna 

Senada dengan itu, salah satu Wakil Ketua DPRD Muhammad Zaini, mengungkapkan rasa syukur dan tanggung jawab besar yang kini diembannya. 

"Jabatan ini adalah amanah,  banyak harapan serta tanggung jawab masyarakat yang harus kami kawal dan realisasikan, terutama untuk menyelesaikan program-program yang belum tuntas. Dengan komposisi pimpinan baru, kami berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Pasuruan menjadi lebih baik dan hebat," kata Zaini.

Bagi Muhammad Zaini, Rapat paripurna ini menandai dimulainya masa jabatan DPRD Kabupaten Pasuruan 2024-2029, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasuruan. Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidang Paripurna, Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029

Trending Now