Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Program 1.000 Event, Kesempatan Pegiat Seni Tampil di Balai Kota Malang

Admin JSN
16 Oktober 2024 | 18.11 WIB Last Updated 2024-10-16T11:11:24Z

 

Pasangan Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin (WALI) memperkenalkan program "1.000 Event Setiap Tahun" yang memberi kesempatan pegiat seni Kota Malang untuk tampil di Balai Kota, serta mendukung pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang, Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin (WALI), menghadirkan program unggulan yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni di Kota Malang. Salah satu program andalan mereka adalah "1.000 Event Setiap Tahun," yang bertujuan untuk memberi ruang bagi berbagai bentuk kesenian dan kebudayaan di Kota Malang agar bisa tampil di Balai Kota.

Hal ini diungkapkan Wahyu Hidayat saat menghadiri pengajian dan rutinan hadrah bersama New Alfata di Jalan Manggar Dalam, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Senin (14/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Wahyu disuguhi penampilan kesenian seperti hadrah, Salawat Terbang Jidor, serta kesenian tradisional Singo Ronggeng.

"Penampilan kesenian seperti ini nantinya tidak menutup kemungkinan akan saya bawa dan tampilkan di Balai Kota Malang," ujar Wahyu. 

Pernyataan tersebut menegaskan keseriusannya dalam mengimplementasikan program unggulannya yang bertujuan mengadakan 1.000 event setiap tahun. Program ini mencakup berbagai bidang, mulai dari kesenian, kebudayaan, musik, hingga acara keagamaan.

Wahyu berharap dengan adanya program ini, seluruh bidang kebudayaan dan kesenian di Kota Malang dapat terfasilitasi dengan baik. Selain itu, program ini diharapkan dapat mendorong para seniman untuk terus berkarya tanpa adanya kendala, terutama dalam hal perizinan dan pendanaan. 

"Nanti dari pemerintah bisa memberikan akses perizinan yang mudah, atau bahkan bisa kerja sama jika memerlukan pendanaan," tambahnya.

Wahyu juga menekankan pentingnya pengembangan event dan seni di Kota Malang. Menurutnya, seni dan budaya bukan hanya milik orang dewasa, tetapi juga anak-anak dan remaja, seperti yang dia temui dalam beberapa kunjungan sebelumnya. 

"Contohnya saya sering bertemu dengan bantengan cilik, jadi penting untuk memberikan perhatian kepada mereka," ungkapnya.

Selain berfungsi untuk merawat budaya lokal, Wahyu juga melihat bahwa acara seni dapat menarik pelaku UMKM, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Dengan demikian, program 1.000 Event Setiap Tahun ini tidak hanya akan mendukung keberlanjutan seni dan budaya di Kota Malang, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan terhadap ekonomi kreatif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program 1.000 Event, Kesempatan Pegiat Seni Tampil di Balai Kota Malang

Trending Now