Gambar 2

Gambar 2

Polres Nganjuk Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Kecamatan Wilangan, Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

05 Oktober 2024 | 12.26 WIB Last Updated 2024-10-05T05:27:16Z


NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM – Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Nganjuk, Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Wilangan menggelar Silaturahmi Kamtibmas, kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jum’at (04/10/2024).


Silaturahmi Kamtibmas yang digelar Polres Nganjuk adalah dalam rangka  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) ini dihadiri oleh unsur Forkopimcam Kecamatan Wilangan, Pemerintahan Desa (Pemdes) se Kecamatan Wilangan, Tokoh Lintas Agama serta Tokoh Masyarakat se – Kecamatan Wilangan . 


Sebagai rangkaian kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolres Nganjuk juga berkesempatan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang didatangkan dari beberapa yayasan sosial di sekitar Kecamatan Wilangan.  


AKBP Siswantoro menyebut, kegiatan ini merupakan upaya Polres Nganjuk untuk cooling system serta menjalin mitra dan memupuk sinergisitas guna  persiapan menjelang Pilkada serentak 2024 terutama dalam memelihara Kamtibmas. 


“Kami ingin bersinergi dan bersama – sama menciptakan keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2024. Melalui dialog langsung ini, kami berharap dapat menemukan solusi bersama dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,” ujar AKBP Siswantoro.


AKBP Siswantoro juga mengingatkan kepada seluruh pengurus perguruan se - Kecamatan Wilangan untuk selalu menjaga kerukunan, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam proses demokrasi. Namun, AKBP Siswantoro menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar warga, terutama di masa menjelang Pilkada serentak 2024.


“Perbedaan pendapat dan pilihan politik seharusnya tidak memecah belah persaudaraan. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga situasi tetap kondusif dan harmonis demi kepentingan bersama,” tambah AKBP Siswantoro. 


Senada dengan hal tersebut, Camat Wilangan Sutomo, S.Sos, M.M., mengatakan bahwa peran aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan damai, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024. Sutomo menegaskan bahwa kerjasama antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas wilayah.


"Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersatu, saling menghormati, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berpotensi memecah belah. Kami siap bersinergi dengan Polres Nganjuk dan tokoh masyarakat untuk memastikan situasi di Kecamatan Wilangan tetap aman dan kondusif," ujar Sutomo.


Selain itu, Sutomo juga mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Kamtibmas ini yang dianggap mampu mempererat hubungan antar warga dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban umum.(acha)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Nganjuk Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Kecamatan Wilangan, Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

Trending Now