Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

PBNU Resmikan Pembukaan Acara Workshop Jurnalistik LPT PCNU Kabupaten Malang

Admin JSN
13 Oktober 2024 | 10.42 WIB Last Updated 2024-10-13T03:42:48Z


PBNU meresmikan pembukaan workshop yang berfokus pada penulisan berita dan karya ilmiah di UNIRA Malang

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024, Lembaga Pendidikan Tinggi Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (LPT PCNU) Kabupaten Malang menggelar acara Workshop Jurnalistik Untuk Santri dan Mahasiswa pada Sabtu, (12/10/2024) yang bertempat di UNIRA Malang.

Workshop yang diikuti oleh 60 orang peserta, baik dari unsur perguruan tinggi maupun pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Malang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Sekjen PBNU yang sekaligus rektor UNIRA Malang. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa "Mahasiswa sebagai agen perubahan dalam era digital ini harus mampu bersaing, salah satunya melalui tulisan atau karya ilmiah. Untuk membangun peradaban, salah satunya bisa dilakukan dengan berkarya atau menulis, dan tulisan merupakan hasil karya yang monumental, sampai manusia suatu saat dipanggil Tuhan di karyanya masih banyak yang memanfaatkan," ungkapnya.

“Kegiatan ini berfokus pada penulisan berita dan karya ilmiah yang output adalah peserta akhirnya mampu manulis karya ilmiah yang diterbitkan di jurnal dan peserta juga mampu menulis berita yang dipublikasikan di media masa dan media cetak. Oleh karenanya, pasca pelatihan ini masih ada follow up dari LPTNU dan narasumber terkait pembinaan model penulisan," tutur Ibu Dr. Noer Rohmah, M.Pd.I selaku Ketua STIT Ibnu Sina Malang dan Sekjend LPT PCNU Kabupaten Malang.

Workshop yang diikuti oleh 60 orang peserta baik dari unsur perguruan tinggi maupun pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Malang ini telah menghasilkan beberapa tulisan atau hasil karya peserta yang akan ditindaklanjuti proses review dari narasumber untuk selanjutnya bisa dipublish.

“Ini merupakan hal yang baru bagi kami yang selama ini kami sebagai mahasiswa jurusan keperawatan hanya bergelut dengan konsep, obat dan teori-teori kesehatan, belum pernah kami mendapatkan pengetahuan yang langsung praktik seperti ini,” ujar salah satu peserta mahasiswa dari Universitas Kepanjen Malang. “Besar harapan kami pelatihan seperti ini bisa berlanjut lagi karena ada output yang jelas,” tuturnya kemudian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PBNU Resmikan Pembukaan Acara Workshop Jurnalistik LPT PCNU Kabupaten Malang

Trending Now